Liga Inggris

Chelsea vs Tottenham: Pertarungan Tuchel vs Conte Jadi Bukti Stamford Bridge Itu ‘Arena Adu Otot’

Senin, 15 Agustus 2022 18:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Perseteruan antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte di laga Chelsea vs Tottenham Hotspur menahbiskan Stamford Bridge sebagai ‘arena adu otot’.

Pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur diwarnai dengan insiden panas antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte.

Pelatih kedua tim tercatat dua kali bersitegang di laga yang berkesudahan imbang untuk dua tim asal London tersebut.

Insiden pertama terjadi sesaat setelah Pierre-Emile Hojbjerg mencetak gol penyama kedudukan atas Chelsea, di mana Conte berselebrasi di hadapan Tuchel.

Selebrasi itu lantas membuat Tuchel menghampiri Conte dan keduanya beradu mulut hingga ofisial pertandingan dan para pemain turun tangan untuk meleraikan.

Untuk insiden kedua terjadi tepat di akhir pertandingan, usai wasit Anthony Taylor meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga itu.

Tuchel dan Conte pun bersitegang karena pelatih asal Jerman itu meremas tangan rekan seprofesinya itu dengan keras.

Hal ini membuat Conte naik pitam. Lagi-lagi ofisial kedua tim dan para pemain harus melerai keduanya agar tak terjadi keributan.

Keributan yang terjadi antara Tuchel dan Conte ini pun lantas menjadi buah bibir di kalangan penikmat Liga Inggris di seluruh dunia.

Adapun, pertikaian antara Tuchel dan Conte di laga itu kian menahbiskan Stamford Bridge sebagai ‘arena adu otot’ bagi pelatih-pelatih di Liga Inggris.