Bola Internasional

Seleksi Garuda Select 5, Talent Scout Eropa Tandai Pemain Barito Putera dan Bhayangkara FC

Selasa, 16 Agustus 2022 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alexander Kamuru mendapat hadangan dari pemain Mariana Utara saat sedang menyerang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alexander Kamuru mendapat hadangan dari pemain Mariana Utara saat sedang menyerang.

INDOSPORT.COM - Seleksi program Garuda Select 5 telah berlangsung. Talent scouting asal Eropa, Wesley Awad menandai pemain Barito Putera dan Bhayangkara FC.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda di Inggris. Ini adalah tahun kelima program kerja sama antara Mola TV dan PSSI ini bergulir.

Seleksi Garuda Select 5 sudah memasuki tahap akhir. Direktur Program, Dennis Wise dan sejumlah Talent Scout asal Eropa telah berada di Indonesia untuk penilaian akhir.

Saat ini, mereka memantau jalannya Elite Pro Academy Liga 1 U-18 yang berlangsung di kawasan Jakarta International Stadium.

Menariknya, pada pertandingan Barito Putera U-18 vs Bhayangkara FC U-18, Wesley Awad menandai dua akun media sosial Instagram masing-masing kapten.

Kapten Barito Putera adalah Alexandro Felix Kamuru, sementara kapten Bhayangkara FC diserahkan kepada Ferre Murari Albahar.

Memang, Ferre Murari adalah wajah lama di skuat Garuda Select. Ia merupakan pesepak bola asal Maluku yang menjadi andalan di skuat Garuda Select 4, tahun 2021-22 lalu.

Sementara Alexandro Felix Kamuru belum pernah mencicipi pelatihan sepak bola di Inggris dalam program Garuda Select.

Lantas, hal ini mengundang tanda tanya, bagaimana seorang talent scout Eropa bisa mengetahui sosok Alexandro Felix Kamuru?

Tak ada jawaban yang menjelaskan, selain Alex Kamuru sudah ditandai oleh tim talent scouting asal Eropa, dan Alex menjadi salah satu target pemain untuk Garuda Select 5.

© Instagram @wezawad_
Seleksi Program Garuda Select 5 di kawasan Jakarta International Stadium (JIS). Copyright: Instagram @wezawad_Seleksi Program Garuda Select 5 di kawasan Jakarta International Stadium (JIS).