Bursa Transfer

Siapa Tommaso Mancini? Wonderkid Italia yang Jadi Rebutan Juventus, Milan, Roma

Selasa, 16 Agustus 2022 12:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram/mancio9
Mengulik siapa Tommaso Mancini, wonderkid asal Italia yang jadi rebutan klub Liga Italia, seperti AC Milan, Juventus, dan AS Roma. Foto: instagram/mancio9. Copyright: © instagram/mancio9
Mengulik siapa Tommaso Mancini, wonderkid asal Italia yang jadi rebutan klub Liga Italia, seperti AC Milan, Juventus, dan AS Roma. Foto: instagram/mancio9.

INDOSPORT.COM – Mengulik siapa Tommaso Mancini, wonderkid asal Italia yang jadi rebutan klub Liga Italia, seperti AC Milan, Juventus, dan AS Roma.

Tommaso Mancini adalah sosok pemuda berusia 18 tahun yang saat ini mengabdi pada divisi kedua Liga Italia, Vicenza.

Mancini bisa dibilang jelmaan dari dua pesepak bola tersohor di muka bumi. Sebut saja legenda Italia, Roberto Baggio, dan legenda Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Mancini menjalani debut sepak bolanya pada Januari 2021. Hebatnya lagi dia berusia 16 tahun pada saat itu. Hal ini membuat publik teringat pada sosok legenda Italia, Roberto Baggio.

Roberto Baggio sendiri juga dibesarkan di Vicenza pada awalnya. Legenda asal Italia itu juga pernah berseragam AC Milan. Kini Rossonerri tengah mengincar sosoknya yang berpotensi menjadi Baggio 2.0.

Menurut Sky Sport Calcio, Mancini juga dibanding-bandingkan dengan sosok Zlatan Ibrahimovic dalam aspek fisik dan kekuatan.

Keduanya memiliki postur yang jangkung. Mancini sendiri memiliki tinggi 190 cm di usia 18 tahun. Selain itu, layaknya Ibrahimovic, pria asal Italia itu juga menekuni seni bela diri.

Ternyata tidak hanya itu saja, torehan 70 gol berhasil dilesatkan Mancini sepanjang membela Timnas Italia di level U-15 sampai dengan U-17. Sungguh striker ganas yang bisa mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic.

Kendati demikian, tampaknya Juventus adalah klub terdepan yang bakal mendapatkan tanda tangan Tommaso Mancini alih-alih AC Milan dan AS Roma.