Liga Inggris

Liverpool Melempem, Jurgen Klopp Justru Temukan ‘Philippe Coutinho’ Baru

Rabu, 17 Agustus 2022 22:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Luis Diaz melepas tembakan di final Piala FA Chelsea vs Liverpool (REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Luis Diaz melepas tembakan di final Piala FA Chelsea vs Liverpool (REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Pelatih Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp mengaku menemukan ‘Philippe Coutinho' lain meski Liverpool tidak tampil mengesankan.

Diketahui, Liverpool kembali gagal mendapatkan poin penuh, setelah berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Crystal Palace, Selasa (16/8/22) dini hari WIB.

Sebelumnya, The Reds juga harus berbagi poin, setelah ditahan imbang 2-2 atas Fullham di laga pembuka Liga Inggris 2022/2023.

Dengan hasil itu, saat ini Liverpool berada di peringkat 12 klasemen sementara, sedangkan musim lalu mereka mampu bersaing ketat dengan jawara Manchester City.

Performa yang kurang memuaskan di dua laga awal The Reds juga harus berimbas dengan absennya beberapa pemain andalannya.

Setidaknya untuk saat ini, mereka dikabarkan telah kehilangan 11 pemain. Jumlah tersebut tentu cukup merugikan Jurgen Klopp.

Kelleher, Ramsay, Matip, Konate, Thiago, Keita, Ox, Jones, Bobby dan Hendo dikabarkan bakal absen karena cedera yang menimpa mereka.

Selain itu, penyerang termahal mereka, Darwin Nunez, harus menepi pada pertandingan melawan Manchester United akhir pekan nanti karena mendapatkan kartu merah.

Hal tersebut cukup disayangkan, mengingat Liga Inggris 2022-2023 baru berjalan dua pekan, sementara Liverpool harus kehilangan 11 pemain lebih awal.

Hanya saja, Jurgen Klopp percaya bahwa tetap ada hal positif dari insiden tersebut, seperti saat ia menemukan ‘Philippe Coutinho' lain.