Bursa Transfer

Pembajakan Frenkie De Jong Gagal, Chelsea Bidik Gelandang Everton

Rabu, 17 Agustus 2022 00:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Anthony Taylor tengah diprotes para pemain Chelsea di laga kontra Tottenham Hotspur (14/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Anthony Taylor tengah diprotes para pemain Chelsea di laga kontra Tottenham Hotspur (14/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan terus mendorong kepindahan Anthony Gordon, seiring dengan kekhawatiran dengan Frenkie de Jong.

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu, Chelsea mencoba untuk membajak target utama Manchester United di bursa transfer musim panas, Frenkie de Jong.

Hingga saat ini belum ada kata sepakat, karena Frenkie de Jong terus berusaha untuk bertahan dan dilaporkan telah menolak penawaran dari Manchester United.

Menyikapi hal tersebut, Chelsea, ingin mencoba mengambil kesempatan atas masa depan gelandang Belanda itu yang tengah menghadapi ketidakpastian.

Kabar kepindahan Frenkie de Jong pun ke Stamford Bridge semakin santer, setelah Barcelona berencana untuk menjual pemain berbakatnya itu.

Hanya saja, Frenkie de Jong, terus memberikan indikasi bahwa ia tidak akan pindah sebelum haknya sebagai pemain dipenuhi Barcelona.

Rumor kepindahan gelandang berusia 25 tahun itu kian memudar, seiring dengan ungkapan Xavi Hernandez yang mengatakan bahwa pemainnya itu memiliki potensial.

Bahkan, Xavi akan terus memainkan Frenkie de Jong sebagai pemain utamanya, andai ia tetap teguh menjaga pendiriannya.

Tapi, pelatih Barcelona itu sejatinya belum bisa memastikan masa depan Frenkie de Jong. Sebab, sebelum jendela bursa transfer resmi di tutup, semua hal bisa saja terjadi.

Kabar itu pun lantas membuat Chelsea lebih berhati-hati, dan mencari rencana lain, termasuk dengan mendorong kepindahan Anthony Gordon sesama klub Liga Inggris, Everton.