Liga Indonesia

Bobotoh Hadir di Stadion Maguwoharjo saat Melawan PSS, Ini Harapan Caretaker Pelatih Persib

Kamis, 18 Agustus 2022 17:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh, pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/08/22).

Pasalnya, beberapa kelompok Bobotoh sudah membuka pendaftaran untuk tour Sleman, ditambah lagi Panpel pertandingan PSS Sleman dikabarkan sudah mempersiapkan sebanyak 1.500 tiket bagi pendukung skuat Maung Bandung.

Rencana kehadiran Bobotoh di Stadion Maguwoharjo, pada pertandingan ganda kompetisi Liga 1 2022-2023, mendapatkan tanggapan positif dari caretaker pelatih Persib, Budiman.

Menurut Budiman, kehadiran Bobotoh sangat penting pada pertandingan tersebut, karena dengan adanya suporter, bakal membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain semakin berlipat. Apalagi, Persib menargetkan kemenangan.

"Harapannya dengan adanya Bobotoh pemain lebih percaya diri lagi, karena Bobotoh merupakan tambahan kekuatan untuk motivasi para pemain," kata Budiman saat akan berangkat ke Sleman.

\Selain itu, Budiman juga berpesan kepada Bobotoh yang akan berangkat ke Sleman untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan dukungan yang positif kepada skuad Persib Bandung.

"Mungkin lebih aman lagi kasih support yah dan lebih santun di sana, dan mudah-mudahan di sana bisa memberikan yang positif kepada pemain," harap Budiman.

Persib memiliki modal bagus untuk melakoni pertandingan tandang pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023, pasalnya pada pekan keempat tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan atas PSIS Semarang.

Kemenangan atas PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22), merupakan tiga poin perdana skuat Maung Bandung di Liga 1 2022-2023.

Sehingga, kemenangan atas PSIS tersebut membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain Persib Bandung kembali meningkat dan menjadi modal untuk menghadapi PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 2022-2023.