Liga Spanyol

Liga Spanyol: Sempat Terbuang, Pjanic Kini Bisa Jadi 'Juru Selamat' Barcelona

Kamis, 18 Agustus 2022 07:57 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Miralem Pjanic. Copyright: © Getty Images
Miralem Pjanic.

INDOSPORT.COM – Pertandingan klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona melawan Real Sociedad di pekan kedua, bisa menjadi ujian pertama yang akan dihadapi Miralem Pjanic musim ini.

Hal ini lantaran bakal hilangnya Sergio Busquets dari Starting Line Up akibat skorsing, sehingga Pjanic bisa muncul sebagai salah satu kandidat utama untuk menggantikan sang kapten di lini tengah.

Barcelona sendiri akan melakoni laga sulit kala bertandang ke markas Real Sociedad pada pekan kedua Liga Spanyol 2022/23, Senin (22/08/22) WIB.

Dalam kunjungan yang selalu rumit ke Anoeta, para pemain yang disutradarai oleh Xavi Hernández akan tiba dengan cacat besar karena absennya Busquets menyusul akumulasi kartu yang ia dapatkan dalam duel kontra Ray Vallecano.

Akumulasi kartu yang diterima Busquets itu membuat Barcelona dan Xavi pusing tujuh keliling, mengingat Blaugrana tengah mencari kemenangan pertamanya musim ini.

Di sinilah nama Pjanic masuk dalam sorotan. Situasi yang ada bisa memberi kesempatan emas bagi sang pesepakbola Bosnia untuk unjuk gigi.

Pjanic masuk dalam hampir semua kampanye terakhir yang ada dalam daftar pemain Xavi. Akan tetapi, sang pelatih tidak mempertimbangkannya dalam perencanaan untuk kampanye 2022/23.

Tujuannya tak lain agar sang pemain menjadi salah satu yang pertama keluar selama musim panas untuk meringankan gaji massal dan membuka celah untuk penandatanganan baru.

Akan tetapi, Pjanic tidak sepemikiran dengan hal itu.

Pesepakbola 32 tahun itu bersikeras untuk tetap berada di tim, setidaknya selama pra-musim untuk memenangkan tempat dalam rotasi pelatih Barcelona.