Liga Inggris

Liga Inggris: Imbas Liverpool Belum Menang di 2 Laga Awal, Van Dijk Angkat Suara

Jumat, 19 Agustus 2022 22:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Perjalanan Liverpool dalam kompetisi Liga Inggis (Premier League) 2022/23 tidak mudah, pasalnya dari dua laga awal The Reds belum pernah menang. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Perjalanan Liverpool dalam kompetisi Liga Inggis (Premier League) 2022/23 tidak mudah, pasalnya dari dua laga awal The Reds belum pernah menang.

INDOSPORT.COM – Perjalanan Liverpool dalam kompetisi Liga Inggis (Premier League) 2022/23 tidak mudah, pasalnya dari dua laga awal The Reds belum pernah menang.

Liverpool hanya mampu membukukan dua kali hasil imbang, kala melawan Fulham dengan skor 2-2. Serta berhasil ditahan 1-1, oleh Crystal Palace, di Anfield Stadium.

Hal tersebut membuat bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk angkat suara. Pasalnya saat ini The Reds duduk di peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris 2022/23, dengan torehan 2 poin.

Melansir dari Mirror, dua hasil imbang yang didapatkan oleh anak Jurgen Klopp tersebut, disebabkan karena barisan pertahanan Liverpool dilanda cedera.

Tercatat, dua pemain tim besutan pelatih asal Jerman itu mengalami cedera yakni, Joel Matip, dan Ibrahima Konate.

Hal tersebut memaksa Klopp untuk memasang duet antara Virgil Vand Dijk, dan Nat Phillips, yang baru berusia 25 tahun.

Ibrahima Konate, yang selalu diandalkan oleh Jurgen Klopp untuk menjadi tandem Van Dijk, harus mengalami cedera lutut.

Sementara Joel Matip juga harus absen dalam beberapa laga penting yang dijalni The Reds tengah mengalami cedera pada pangkal pahanya.

“Dia (Joel Matip) merupakan bek terbaik di Liga Inggris. Jelas kami berdua sangat tidak beruntung dengan cedera yang kami alami,” ungkap Virgil Van Dijk.

Cederanya dua pemain penting di barisan pertahanan tim yang bermarkas di Anfield tersebut, membuat pertahanan mereka sedikit goyah, serta akan merugikan Liverpool.