Liga Inggris

PHP Tingkat Tinggi, Saham Man United Langsung Meroket Gara-gara Lelucon Elon Musk

Jumat, 19 Agustus 2022 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© entrepreneur/Maja Hitij/Getty Images
Saham Manchester United langsung meroket tajam hanya gara-gara cuitan prank Elon Musk yang ingin membeli raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut. Copyright: © entrepreneur/Maja Hitij/Getty Images
Saham Manchester United langsung meroket tajam hanya gara-gara cuitan prank Elon Musk yang ingin membeli raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut.

INDOSPORT.COM – Saham Manchester United langsung meroket tajam hanya gara-gara cuitan prank Elon Musk yang ingin membeli raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Dilansir dari CNBC, saham Manchester United, yang diperdagangkan dengan singkatan MANU di New York Stock Exchange, sempat naik hingga 17 persen dalam perdagangan premarket pada hari Rabu (17/08/22).

Kenaikan ini terjadi setelah CEO Tesla Motors, Elon Musk, bercanda dengan membuat cuitan  di Twitter kan membeli klub yang dimiliki Keluarga Glazer tersebut.

Pada penutupan perdagangan Rabu, 17 Agustus 2022 waktu setempat, saham Manchester United Plc naik 6,88 persen ke posisi USD 13,67.

Saham Manchester United sempat berada di level tertinggi USD 13,75 dan terendah USD 12,85. Kapitalisasi pasar saham Manchester United tercatat USD 2,23 miliar.

Seperti diketahui, dunia jagat maya digegerkan oleh cuitan Elon Musk di Twitter yang mengatakan dirinya akan membeli Manchester United pada Rabu pagi dinihari WIB.

Dilansir dari akun Twitter pribadi Elon Musk, pria terkaya di dunia itu sejatinya mencuit, “Untuk lebih jelasnya, saya mendukung separuh Partai Republik dan separuh Partai Demokrat!”

Hanya saja, yang menjadi lebih eloknya lagi, ia menambahkan cuitan, “Saya juga akan membeli Manchester United terima kasih.”

Unggahan Elon Musk ini langsung dibanjiri tanda ‘like’ dan komentar dari para pendukung Manchester United yang mendukung keluarga Glazer minggat dari Old Trafford.

Berdasarkan penilaian pasar saham terbaru klub, membeli Manchester United akan membuat Musk menghabiskan biaya sekitar USD 2 miliar atau Rp 29,62 triliun.