Bursa Transfer

Kejutan! Man United Segera Layangkan Tawaran Hampir Rp1 Trilliun untuk Penyerang Subur Liga Belanda

Minggu, 21 Agustus 2022 19:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan segera layangkan tawaran hampir Rp1 triliun untuk penyerang subur Liga Belanda, Cody Gakpo.

Seperti yang diketahui, Manchester United saat ini kelimpungan posisi penyerang tengah. Pos tersebut hanya menyisakan Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo saat ini.

Anthony Martial sebelumnya sudah menepi karena diterpa cedera hamstring. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo juga masih ngebet mencari pelabuhan baru.

Seandainya pria asal Portugal tersebut angkat koper dari Old Trafford, praktis Setan Merah tidak memiliki penyerang murni dalam skuadnya.

Marcus Rashford sejatinya adalah seorang penyerang murni pada awal kariernya, tetapi lambat laun ia digeser menjadi penyerang sayap karena ia mengakui lebih nyaman bermain di posisi tersebut.

Menyusul kekalahan di laga perdana dan juga laga kedua membuat Erik ten Hag kian ‘menggila’ dalam urusan bursa transfer pemain.

Kini Man United sudah mendatangkan Casemiro yang diboyong dari raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dengan biaya total sekitar 60 juta euro atau setara 898,5 miliar rupiah.

Dengan demikian, Setan Merah tinggal mencari penyerang baru untuk menanggulangi krisis penyerang tengah.

Sejumlah nama sempat diincar oleh Erik ten Hag. Sebut saja Marko Arnautovic, Benjamin Sesko, hingga Cody Gakpo.

Hanya saja Manchester United dipastikan gagal merekrut Marko Arnautovic dan Benjamin Sesko. Oleh sebab itu, Setan Merah dikabarkan siap untuk melayangkan tawaran hampir Rp1 miliar untuk merekrut penyerang subur Liga Belanda, Cody Gakpo.