In-depth

Apa Kabar Gabriel Vasconcelos Ferreira, Mantan Calon Titisan Dida yang Terbuang di AC Milan

Rabu, 24 Agustus 2022 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@gabrielvfofficial
Gabriel Vasconcelos Ferreira (kanan) saat bersama Kaka di klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Instagram@gabrielvfofficial. Copyright: © Instagram@gabrielvfofficial
Gabriel Vasconcelos Ferreira (kanan) saat bersama Kaka di klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Instagram@gabrielvfofficial.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Gabriel Vasconcelos Ferreira, kiper yang sejatinya bisa jadi calon penerus Dida di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan?

Sepanjang sejarah klub berdiri, AC Milan sudah menjadi tempat singgah banyak kiper top dunia. Yang terkini, mereka memiliki sosok penjaga gawang andal dalam diri Mike Maignan.

Namun jika harus menyebut beberapa lainnya, ada Donnarumma bersaudara, Carlo Cudicini, Marco Storari, Pepe Reina, dan masih banyak lagi.

Lantas, di mana nama Gabriel Vasconcelos Ferreira berdiri? Cukup jauh ke belakang, ia tercatat sebagai kiper AC Milan selama periode 2012 sampai dengan 2018.

Sekilas, eksistensinya bersama sang raksasa Liga Italia tersebut terlihat cukup ‘awet’, kan? Ya, selama enam tahun ia menyandang status tersebut, sebagai kiper yang di atas kertas milik AC Milan.

Hanya saja, jika dibongkar lebih dalam, waktu yang lama tersebut ternyata banyak ia habiskan sebagai pinjaman ke klub lain.

Bahkan jika menulis sapaan akrabnya, Gabriel, di Google, mesin pencari terbesar di dunia itu sempat kesulitan menyodorkan jawaban yang tepat.

Meskipun, sudah disertai embel-embel pemain sepak bola di belakang namanya. Ya, memang terlalu banyak Gabriel di jagat si kulit bundar, mulai dari Batistuta hingga Magalhaes, dan masih banyak lagi.

Ternyata, menyandang nama AC Milan di CV-nya memang tidak membuat nama Gabriel Ferreira mudah dicari eksistensinya.

Bahkan, laman Google justru merujuk pada seorang musisi dari Argentina bernama sama dengannya. Butuh menulis nama lengkapnya, Gabriel Vasconcelos Ferreira, agar mendapat hasil yang diharapkan.