Liga Champions

Deretan Meme Kocak Grup C Liga Champions, Trauma 8-2 Barcelona hingga Nasib Apes Viktoria Plzen

Jumat, 26 Agustus 2022 11:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Deretan meme kocak turut mewarnai hasil drawing Liga Champions 2022/23, terutama di Grup C yang berisikan tim besar seperti Barcelona dan Bayern Munchen. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Deretan meme kocak turut mewarnai hasil drawing Liga Champions 2022/23, terutama di Grup C yang berisikan tim besar seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Deretan meme kocak turut mewarnai hasil drawing Liga Champions 2022/23, terutama di Grup C yang berisikan tim besar seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

UEFA telah menggelar drawing Liga Champions 2022/23 yang berlangsung di Istanbul, Turki, pada Kamis (25/08/22) malam WIB.

Total sebanyak 32 tim siap bertarung untuk memperebutkan gelar Liga Champions, di mana masing-masing terbagi dalam empat pot dan kemudian diundi untuk masuk dalam Grup A hingga Grup H yang berisikan masing-masing empat tim.

Berdasarkan hasil undian, Grup C menjadi grup neraka karena berisikan tiga tim besar dan satu klub non-unggulan.

Yakni Bayern Munchen (Jerman), Barcelona (Spanyol), Inter Milan (Italia) dan Viktoria Plzen (Republik Ceko) yang tergabung dalam Grup C.

Pertandingan babak fase Grup C pun terbilang menarik. Sebab, Barcelona memiliki pengalaman pahit saat bertemu dengan Bayern Munchen di ajang bergengsi ini.

Pada musim lalu baik laga kandang maupun tandang, Blaugrana sempat kalah 3-0 kala berhadapan dengan raksasa Liga Jerman tersebut.

Tak sampai di situ, Die Roten juga sempat mempermalukan Barcelona dengan skor telak yakni 8-2 pada Liga Champions 2019/20.

Sementara itu, Viktoria Plzen juga terbilang memiliki nasib apes karena satu grup dengan tim papan atas dunia. Klub asal Ceko itu pun diprediksi bakal menjadi bulan-bulanan Bayern Munchen, Barcelona dan Inter Milan.

Hasil drawing Liga Champions yang melahirkan Grup C selaku grup neraka pun menjadi sasaran olok-olokan netizen berupa meme kocak, terutama Barcelona yang kembali jumpa dengan Bayern Munchen.