Liga Champions

Liga Champions: AC Milan Dapat Grup Mudah, Paolo Maldini Girang Bukan Main

Jumat, 26 Agustus 2022 16:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Legenda AC Milan, Paolo Maldini, merasa puas dengan hasil drawing Liga Champions 2022/23 yang berlangsung pada Kamis (25/08/22) malam. Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Legenda AC Milan, Paolo Maldini, merasa puas dengan hasil drawing Liga Champions 2022/23 yang berlangsung pada Kamis (25/08/22) malam.

INDOSPORT.COM – Legenda AC Milan, Paolo Maldini merasa puas dengan hasil drawing Liga Champions 2022/23 yang berangsung pada Kamis (25/08/22) malam tadi.

Pasalnya, AC Milan berada di Grup E Liga Champions musim ini, bersama dengan Chelsea, RB Salzburg, serta Dinamo Zagreb.

Hal tersebut membuat Paolo Maldini, yang juga selaku Direktur Teknis AC Milan, senang dengan hasil undian tersebut, karena di atas kertas timnya diunggulkan bersama dengan Chelsea.

Melansir dari Sempre Milan, I Rossonerri kembali dalam gelaran bergengsi UEFA tersebut pada tahun lalu, setelah absen selama tujuh tahun sebelum musim lalu.

Selain itu, pada musim 2021/22 lalu, pasukan Stefano Pioli berhasil memenangkan gelar Liga Italia, setelah bersaing dengan sang rival, Inter Milan.

“Ini adalah grup di mana kami diunggulkan, oleh karena itu, di atas kertas, tampaknya tidak terlalu sulit dibandingkan tahun lalu,” ungkap Paolo Maldini.

“Kemudian selalu ada jebakan: ada tim kuat, seperti Salzburg yang tidak memiliki sejarah hebat tetapi merupakan tim yang sulit untuk dihadapi seperti (Dinamo) Zagreb.”

Pria kelahiran Milano tersebut juga mengunggulkan dua tim yakni, AC Milan dan Chelsea, untuk bisa melaju ke ke babak 16 besar Liga Champions.

“Favoritnya adalah Milan dan Chelsea. Adalah baik untuk memiliki tim yang kuat di grup, itu dapat sedikit mempermudah (babak) kualifikasi. Ini adalah grup yang memuaskan kami,” tambahnya.

Kendati demikian, Paolo Maldini tetap menyarankan agar para pemain AC Milan mampu tampil baik di Liga Champions 2022/23, dan tidak mengulangi kesalahan di tahun lalu.