In-depth

Khvicha Kvaratskhelia, Lionel Messi-nya Georgia dan Mesin Gol Ganas Milik Napoli

Sabtu, 27 Agustus 2022 12:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@kvara7
Pemain Napoli dan Timnas Georgia, Khvicha Kvaratskhelia, yang kini puncaki top skor Liga Italia 2022-2023. Foto: Instagram@kvara7. Copyright: © Instagram@kvara7
Pemain Napoli dan Timnas Georgia, Khvicha Kvaratskhelia, yang kini puncaki top skor Liga Italia 2022-2023. Foto: Instagram@kvara7.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Khvicha Kvaratskhelia, Lionel Messi Georgia yang saat ini jadi mesin gol Napoli di kancah Liga Italia (Serie A).

Nama yang sulit dieja maupun diingat oleh sebagian besar orang ternyata tidak membuat pemain yang satu ini luput dari perhatian publik.

Apalagi, jika mengingat sepak terjangnya di Liga Italia yang begitu menggeberak musim ini sebagai top skor sementara.

Sampai tulisan ini dibuat, Khvicha Kvaratskhelia masih bercokol di daftar teratas top skor liga dengan 3 gol dari 2 pertandingan.

Raihan tersebut masih belum bisa disalip para pemain yang mencetak masing-masing 2 gol seperti Ante Rebic, Marko Arnautovic, Victor Osimhen, Lautaro Martinez, dan Dusan Vlahovic.

Sepak terjang Khvicha Kvaratskhelia sebagai mesin gol Napoli awal musim ini di liga dimulai ketika tim asal Naples tersebut memainkan laga perdananya pertengahan Agustus lalu.

Menghadapi Verona, anak-anak asuh Luciano Spalletti menang besar dengan skor 5-2. Nama Khvicha Kvaratskhelia pun tercatat sebagai salah satu pencetak gol kala itu di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Setelah memastikan 3 poin di matchday pertama, Napoli makin ngegas di laga selanjutnya melawan tim berjuluk ‘AC Milan KW’, Monza.

Lagi-lagi menang besar, Partenopei unggul 4-0. Bahkan, Khvicha Kvaratskhelia mencatatkan brace di peratandingan ini hingga membawa namanya meroket ke papan atas top skor Liga Italia 2022-2023.

Winger kelahiran Tiflis, Georgia, ini pun berkesempatan menambah pundi-pundi golnya saat Napoli bersua Fiorentina untuk matchday ketiga 29 Agustus ini.