In-depth

AC Milan Sukses Cari Pelipur Lara: Tak Ada Sven Botman, Malick Thiaw pun Jadi

Senin, 29 Agustus 2022 15:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Sven Botman saat masih berseragam Lille, yang mana gagal didatangkan AC Miln di bursa transfer kali ini. Foto: Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Sven Botman saat masih berseragam Lille, yang mana gagal didatangkan AC Miln di bursa transfer kali ini. Foto: Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa menjadikan Malick Thiaw sebagai pelipur lara dulu gagal mendaratkan Sven Botman dari Lille.

Untuk diingat kembali, AC Milan memang sempat sangat sibuk saat awal-awal bursa transfer musim panas dibuka.

Sederet nama pemain dari berbagai macam posisi pun dikaitkan dengan pintu masuk San Siro, salah satunya Sven Botman.

Bahkan pada waktu itu, ia tidak sendirian. Dua rekannya di Lille pun juga masuk radar Paolo Maldini dan kolega yakni Renato Sanches dan Jonathan David.

Ketertarikan klub-klub terhadap Sven Botman sendiri bukanlah tanpa alasan. Selain catatan individu yang impresif, ia juga berpartisipasi dalam membawa Lille juara liga untuk pertama kalinya setelah 10 tahun.

Hanya saja, proses mendatangkan pemain yang satu ini tidak pernah berjalan mulus, terutama terkait kecocokan harga.

Padahal, pada waktu itu mereka membutuhkan bek baru seiring kepergian Alessio Romagnoli di bursa transfer.

Stefano Pioli praktis hanya memiliki Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu, karena Simon Kjaer baru saja mendapat cedera yang membuatnya menepi lama dari lapangan.

Nama Sven Botman pun muncul sebagai salah satu target utama AC Milan. Hanya saja, pembicaraan dengan Lille ternyata tidak berujung manis.

Sampai akhirnya, bek tengah asal Belanda tersebut justru merapat ke klub kaya Inggris, Newcastle United.