Liga Italia

Meski Dikritik Pelatih Legendaris AC Milan Soal Penampilan, Stefano Pioli Bela Rafael Leao

Senin, 29 Agustus 2022 10:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan alasan dirinya mempertahan Rafael Leao untuk tetap berada di Liga Italia (Serie A). Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan alasan dirinya mempertahan Rafael Leao untuk tetap berada di Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan alasan dirinya mempertahan Rafael Leao untuk tetap berada di Liga Italia (Serie A).

Sebelumnya, pasca hasil imbang 1-1, yang diterima oleh AC Milan, saat bertandang ke markas Atalanta. Penampilan Rafael Leao dikritik oleh pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi.

Namun, Stefano Pioli tetap menginginkan agar Rafael Leao tetap bertahan di AC Milan, di tengah ketertarikan dari Chelsea kepadanya.

Melansir dari Football Italia, Stefano Pioli menjelaskan alasan dirinya mengharapkan agar pemain asal Portugal tersebut malnjutkan kariernya di San Siro.

Hal tersebut diungkapkan oleh Allenatore asal Italia, setelah membawa timnya menang dari Bologna, dengan skor 2-0 di markas sendiri.

Dalam pertandingan tersebut, Rafael Leao mampu menyumbangkan satu gol, berkat memanfaatkan umpan matang dari Charles De Ketelaere.

Pemain berusia 23 tahun yang menjadi starter dalam laga tersebut, melayangkan bola ke atas untuk menyambut tendangan voli akrobatik Olivier Giroud.

“Seseorang dengan potensi seperti itu harus terus berpikir bahwa dia dapat berkembang dari hari ke hari. Rafa memiliki sikap yang tepat dalam latihan dan selama pertandingan, dia adalah anak yang sangat cerdas,” ungkap Pioli.

“Saya pikir bahasa tubuhnya kadang-kadang bisa mengecewakannya, tetapi dia harus terus berusaha untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat,” tambahnya.

Sehingga, Stefano Pioli mempertahankan Rafael Leao bertahan di AC Milan, ketimbang gabung Chelsea, yang menawarkan mahar 130 juta euro. Meski sebelumnya, Arrigo Sacchi memberi peringatan kepada sang pemain.