Liga Indonesia

Di Ambang Pemecatan, Rahmad Darmawan Akui Sudah Bicara dengan Manajemen RANS Nusantara

Senin, 29 Agustus 2022 15:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Rans Nusantara FC
Rans Nusantara FC tengah di ambang evaluasi besar-besaran lantaran belum membuahkan hasil yang cukup memuaskan di laga Liga 1 2022-2023. Foto: Rans Nusantara FC Copyright: © Rans Nusantara FC
Rans Nusantara FC tengah di ambang evaluasi besar-besaran lantaran belum membuahkan hasil yang cukup memuaskan di laga Liga 1 2022-2023. Foto: Rans Nusantara FC

INDOSPORT.COM – Rans Nusantara FC tengah di ambang evaluasi besar-besaran lantaran belum membuahkan hasil yang cukup memuaskan di laga Liga 1 2022-2023.

Disinggung soal komunikasi awal terkait bahasan soal Rans Nusantara FC yang belum juga menang, Rahmad Darmawan mengaku sudah ada sedikit komunikasi dengan pihak manajemen.

“Kalau komunikasi itu pernah, kalau tidak salah pekan keempat. Kami ada whatsapp atau video call waktu itu,” ujar Rahmad Darmawan, Minggu (28/08/22).

“Kami juga komunikasi dengan para pemain lain. Prinsipnya saya hanya fokus untuk membangun tim ini bersama para pemain,” sambung Rahmad Darmawan.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan menegaskan bahwa bukan ranah dirinya untuk mengomentari hal apapun selain tentang persiapan pertandingan melawan Barito Putera nanti sore.

Dirinya benar-benar lebih memilih fokus mendidik anak-anak asuhnya agar bisa menampilkan permaianan yang lebih apik.

Seperti yang diketahui, Rans Nusantara FC di pertandingan Liga 1 2022-2023 ini bisa dibilang sudah memasuki zona merah.

Rans Nusantara memang belum sekali pun merasakan manisnya poin penuh di Liga 1 musim ini. Mereka hanya mengoleksi dua poin berkat hasil imbang 2 kali dan 4 kali menelan kekalahan dalam 6 pertandingan.

Torehan ini membuat Rans Nusantara FC untuk saat ini berada di posisi ke-17 klasemen sementara atau hanya satu strip dari dasar klasemen.

Oleh karenanya, disebut-sebut pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 kontra Barito Putera nanti sore menjadi tolak ukur Rans Nusantara FC untuk melakukan evaluasi cukup besar.

“Terkait persoalan apapun yang berkembang itu sama sekali tidak berpengaruh untuk saya,” tegas Rahmad Darmawan.

“Dan mudah-mudahan pemain juga tidak berpengaruh,” tutup mantan pelatih Barito Putera itu.