Liga Indonesia

Liga 1: 5 Kali Menang Beruntun dan Pimpin Klasemen, Borneo FC Dilarang Loyo!

Selasa, 30 Agustus 2022 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

INDOSPORT.COM - Borneo FC memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka mengumpulkan 18 poin dari tujuh laga atau unggul satu dari pesaing terdekat, PSM Makassar, yang baru memainkan enam laga. 

Borneo FC juga berada dalam kondisi oke setelah menang dalam lima laga beruntun di Liga 1. Pasukan Milomir Seslija berturut-turut mengalahkan Persib Bandung, Persis Solo, Dewa United, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya. 

Meski demikian, manajer Borneo FC, Dandri Dauri, memberikan peringatan ke seluruh pemain untuk terus fokus di setiap pertandingan. Pasalnya, tim pesaing lainnya tentu sangat berhasrat mengalahkan mereka. 

“Yang selalu saya ingatkan kepada pemain adalah kompetisi ini masih sangat panjang dan akan banyak pertandingan berat dihadapi," kata Dandri. 

"Jadi kalau saat ini kami bisa memimpin klasemen itu adalah buah kerja keras sementara waktu. Untuk mempertahankannya, dibutuhkan kerja yang lebih keras," imbuhnya. 

Gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto, mengakui rentetan kemenangan saat ini meningkatkan kepercayaan diri pemain. Tiga angka dari laga terakhir kontra Persis Solo menjadi modal penting menjelang bertamu ke kandang Persikabo 1973, Sabtu (3/9/22).

“Kepercayaan diri dan rasa percaya kepada rekan setim juga meningkat. Inilah modal kami bisa terus dalam jalur juara. Insha Allah kami akan terus berjuang dan mengejar kemenangan lagi di pertandingan terdekat," kata Hendro Siswanto.

Dijelaskan Hendro, hasil apik saat ini tak lepas dari perjuangan keras pemain. Dia juga setuju dengan pernyataan manajer tim, bahwa kompetisi masih panjang. 

Untuk itu, mantan pemain Arema FC tersebut mengingatkan rekan-rekannya agar tetap konsentrasi dan fokus dalam setiap pertandingan Liga 1. 

"Kami semua harus tetap membumi, semua tim yang jadi lawan kami akan bermain ekstra kerja keras untuk bisa mengalahkan. Jadi, kami harus lebih berbuat dari yang mereka lakukan," ujar Hendro Siswanto.