Bursa Transfer

Here We Go! AC Milan Tikung Manchester United untuk Dapatkan Sergino Dest dari Barcelona

Kamis, 1 September 2022 06:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sergino Dest mensetujui kontrak peminjaman bersama AC Milan yang bisa berujung kontrak permanen di hari terakhir bursa transfer musim panas 2022 Liga Italia. Copyright: © (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sergino Dest mensetujui kontrak peminjaman bersama AC Milan yang bisa berujung kontrak permanen di hari terakhir bursa transfer musim panas 2022 Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, menunjukkan ambisi serius dan membuat gebrakan besar jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Pada Kamis (09/01/22) diketahui mereka telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest, dari Barcelona setelah yang bersangkutan sempat lekat dihubungan dengan Manchester United.

Transfer ini diketahui dilakukan oleh AC Milan guna menutupi lubang di sektor kanan pertahanan mereka yang muncul akibat cedera Alessandro Florenzi.

Menurut Fabrizio Romano, sebenarnya Dest lebih dulu didekati oleh Villarreal. Ia pun juga dijadikan opsi oleh Manchester United andai memang harus melepas salah satu fullback kanan mereka.

Hanya saja AC Milan bergerak cepat dan mengamankan tanda tangan pemuda berusia 21 tahun itu.

Tanpa waktu lama, Sergino Dest dikabarkan sudah sepakat untuk menjalani semusim masa pinjaman di San Siro.

Barcelona mengizinkan AC Milan untuk membeli wonderkid kelahiran Belanda tersebut pada akhir musim 2022/2023 dengan harga 20 juta Euro.

Bersama Los Cules, Dest pada awalnya diprediksi akan jadi pemain besar namun ia tidak lagi mendapat cukup jam terbang pasca Ronald Koeman dipecat dari posisi manajer dan digantikan oleh Xavi Hernandez musim lalu.

Total selama berkostum Barcelona ia mengemas 3 gol dan 5 assist dari 72 penampilan di berbagai ajang.

Nantinya di AC Milan Sergino Dest akan bersaing untuk posisi starter bersama kapten tim, Davide Calabria.