Liga Inggris

Jadi Pahlawan di Laga Lawan Newcastle, Jurgen Klopp Sanjung Habis Pemain Anyarnya

Kamis, 1 September 2022 14:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Jurgen Klopp menyanjung habis-habisan Fabio Carvalho seusai jadi pahlawan dalam laga kontra Newacastle. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Jurgen Klopp menyanjung habis-habisan Fabio Carvalho seusai jadi pahlawan dalam laga kontra Newacastle.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Jurgen Klopp menyanjung habis-habisan Fabio Carvalho seusai jadi pahlawan dalam laga kontra Newacastle United.

Dramatis, begitulah kira-kira kata yang tepat untuk menggambarkan perlawanan Liverpool terhadap Newcastle United, Kamis (01/09/22).

Datang ke Anfield Stadium, markas Liverpool, Newcastle benar-benar tidak ingin tampil sebagai tim penghibur seperti Bournemouth pada pekan lalu.

Skuad asuhan Eddie Howe justru mampu tampil dengan suguhan pertahanan solid yang dibangun oleh Kieran Trippier dan kolega.

Kerap menemui jalan buntu dalam melakuakan serangan, pertahanan Liverpool yang dijaga Virgil van Dijk justru harus jebol terlebih dahulu pada menit ke-38.

Alexander Isak yang menjebol pertahanan tersebut. Pemain anyar Newcastle tersebut mampu memanfaatkan umpan dari kesalahan antisipasi Jordan Henderson.

Berlari menusuk tanpa kawalan, pemain berusia 22 tahun tersebut kemudian berhasil menjebloskan bola ke sisi kanan gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Tak ingin menanggung malu dihadapan puluhan ribu suporternya, Mohammed Salah dan kawan-kawan mulai menunjukkan tempo tinggi pada babak kedua.

Babak kedua baru berjalan 16 menit, Roberto Firmino berhasil menyambut umpan Mohammed salah untuk kemudian dilesatkannya ke gawang Newcastle yang dijaga Nick Pope.

Kedudukan sama kuat. Pada menit 90+8 Liverpool akhirnya mampu memastikan kemenangan mereka melalui pemain muda anyar mereka, Fabio Carvalho.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Carvalho berhasil melakukan tendangan keras tepat ke arah gawang Nick Pope.