Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Newcastle United: The Reds Lanjutkan Tren Positif

Kamis, 1 September 2022 04:31 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool vs Newcastle United di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool vs Newcastle United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman jalannya pertandingan Liverpool vs Newcastle United di pekan ke-5 Liga Inggris (Premier League). The Reds lanjutkan tren positif.

Duel seru tersaji di pekan ke-5 Liga Inggris antara Liverpool vs Newcastle United di Stadion Anfield, Kamis (01/09/22) dinihari WIB.

Tuan rumah sempat dibuat terkejut dengan permainan agresif Newcastle United di babak pertama. Bahkan tim tamu mampu nutupnya dengan kemenangan 1-0 hingga turun minum.

Gol pertama Newcastle United dicetak oleh penyerang baru mereka, Alexandar Isak di menti ke-38. Liverpool kemudian coba membalas, namun kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Skor 1-0 bertahan di babak pertama. Memasuki babak kedua, giliran Liverpool yang coba mengambil inisitif serangan lebih dahulu.

Mereka berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-61 akhirnya mereka mampu mencetak gol penyeimbang, lewat gol Roberto Firmino. Skor berubah 1-1.

Saat laga hampir berakhir imbang, Liverpool mendapat keberuntungan dengan mencetak gol kedua.

Menit ke-90+7 Liverpool mencetak gol kedua lewat aksi Fabio Carvalho. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Babak I

Newcastle United tampil impresif di menit-menit awal babak pertama. Serangan berbahaya sudah mereka dapat pada menit ke-12.

Penyerang Alexander Isak melepaskan tembakan langsung ke arah gawang, sayang masih melambung di atas mistar.

Liverpool tidak tinggal diam. Tuan rumah yang mengandalkan serangan balik, mereka juga mencoba menekan lawan.

Beberapa peluang mereka ciptakan tapi belum membahayakan. Sebaliknya, giliran efektivitas lini serang Newcastle United yang menebar teror berbahaya.

Newcastle mendapat kesempatan lain di menit ke-28 melalui tendangan bebas. Eksekusi Kieran Trippier sukses mengarahkannya ke gawang, namun arahnya terlalu lurus tepat ke tangkapan kiper Ederson.

Peluang terbaik dimiliki Liverpool di menit ke-34. Umpan terobosan dari Roberto Firmino mengakses Luis Diaz yang berlari di belakang garis pertahanan Newcastle.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-36. Isak akhirnya mencetak gol untuk Newcastle United, usai mendapat umpan terobosan dari Sean Longstaff. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.