Liga Inggris

Jadi Penentu Kemenangan di Liga Inggris, Gol Wonderkid Liverpool Akan Selalu Dikenang

Kamis, 1 September 2022 23:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Reuters/Jason Cairnduff
John Stones berduel dengan Fabio Carvalho di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
John Stones berduel dengan Fabio Carvalho di laga Piala FA Man City vs Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Wonderkid Liverpool, Fabio Carvalho menjadi perbincangan hangat setelah pertandingan antara The Reds melawan Newcastle United di Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Pasalnya, Fabio Carvalho mampu menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Newcastle United di matchday kelima, dengan skor 2-1.

Gol yang dicetak oleh Fabio Carvalho diciptakan pada detik detik terakhir dalam tambahan waktu, yang memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah.

Padahal, pemain asal Portugal tersebut baru masuk di menit 71, menggantikan Trent Alexandre-Arnold,yang dianggap tampil kurang maksimal oleh Jurgen Klopp.

Hal tersebut membuat Liverpool mampu meraih kemenangan keduanya di Liga Inggris musim ini, Sekaligus, The Reds berada di peringkat kelima, dengan perolehan 8 poin.

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa gol Carvalho di menit akhir merupakan respons sempurna yang ditunjukkan oleh anak asuhnya.

“Ketika kami mencetak gol setelah 90-plus-delapan menit, itu adalah respons sempurna untuk itu, jujur. Saya sangat senang tentang itu, tetapi tidak ada lagi yang bisa dikatakan,” ungkap Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Itu adalah momen yang sempurna untuk memenangkan pertandingan ini karena ini adalah pertandingan yang sulit, sangat bersemangat, pertahanan yang agresif,”

Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan kalau momentum tersebut akan selalu dikenang oleh dirinya, karena mampu diciptakan pada saat pertandingan yang sulit.

"Ini adalah dorongan besar dari malam yang membuat frustrasi. Salah satu malam terbaik yang pernah kami alami, begitulah sepak bola, dan akan selalu dikenang kedepannya,” pungkas Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.