Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer Resmi Deadline Day: PSG Paling Aktif, AC Milan Buat Kejutan

Kamis, 1 September 2022 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Selebrasi pemain AC Milan Alessandro Florenzi merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim ke gawang Hellas Verona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Selebrasi pemain AC Milan Alessandro Florenzi merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim ke gawang Hellas Verona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman sejumlah kepindahan pemain yang resmi di hari terakhir bursa transfer musim panas sebelum ditutup.

Publik pecinta sepak bola Eropa kini sudah bisa fokus dengan pertandingan tim-tim kesayangannya, setelah terbagi fokus beberapa bulan terakhir karena aktivitas perekrutan pemain di bursa transfer.

Seperti diketahui, bursa transfer musim panas tahun ini sudah resmi ditutup pada 01 September 2022, meski ada sedikit perbedaan dalama hal waktunya dari masing-masing liga.

Hari terakhir bursa transfer sebelum ditutup disebut dengan deadline day. Biasanya para klub justru bergerak lebih aktif untuk merekrut pemainnya. Seperti beberapa transfer resmi ini.

PSG

Paris Saint-Germain (PSG) bisa dibilang jadi salah satu klub Eropa yang paling aktif jelang berakhirnya bursa transfer musim panas.

Sejak kemarin, PSG terus mendatangkan pemain baru. Sebelumnya, mereka mendatangkan Fabrian Ruiz dari Napoli.

Ia didatangkan PSG dengan mahar 21,5 juta euro plus bonus. Gelandang berusia 26 tahun itu dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

Setelah Fabrian Ruiz, Les Parisiens juga mendatangkan gelandang baru lainnya di deadline day. Dia adalah Carlos Soler.

Kepastian pindahnya Soler ke PSG sudah dikonfirmasi dari jurnalis Eropa pakar bursa transfer, Fabrizio Romano. Ia menyebut PSG akan membayar sebesar 18 juta euro ditambah 3 juta euro bonus.

Harga tersebut terbilang relatif murah, mengingat sang pemain sedang memiliki performa yang bagus di Liga Spanyol, serta usia emas yakni 25 tahun.