Bursa Transfer

Terlalu Kokoh di Barisan Pertahanan, Barcelona Tidak Sedikan Tempat untuk Bek Asal Spanyol

Kamis, 1 September 2022 07:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Getty Images/David Ramos
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona mendapatkan banyak pemain, khusunya bek pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona mendapatkan banyak pemain, khusunya bek pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona mendapatkan banyak pemain, khusunya bek pada bursa transfer musim panas ini.

Ditambah lagi, para pemain baru yang datang ke Barcelona memiliki kemampuan yang mumpuni seperti, Andreas Christensen dari Chelsea, dan Jules Kounde yang belum lama ini baru didaftarkan.

Hal tersebut membuat Barcelona tidak menyediakan kesempatan bagi dua bek veteran asal Spanyol yakni, Gerrard Pique, dan Jordi Alba.

Praktis mereka berdua secara perlahan mulai dipinggirkan oleh pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez. Pasalnya Entrenador asal Spanyol itu akan lebih memilih memainkan pemain muda.

Bahkan, dengan kedatangan beberapa pemain baru di barisan pertahanannya, Xavi memiliki banyak opsi seperti kemampuan yang dimiliki Ronald Araujo, dan Eric Garcia.

Melansir dari todofichajes, nasib Jordi Alba semakin tidak jelas, ketika El Barca masih mengincar dua bek sayap pada sisa waktu bursa transfer musim ini.

Dua sosok yang dimaksud akan mengisi posisi sebagai bek kiri adalah Marcos Alonso dari Chelsea, dan Hector Bellerin dari Arsenal.

Kendati demikian, Alba juga jarang mendapatkan tempat setelah pada 3 laga awal Liga Spanyol, Xavi Hernandez selalu memercayakan posisi bek kiri pada Alejandro Balde.

Selain itu, manajemen Barcelona juga telah mengirim pesan yang jelas kepada Jordi Alba, untuk segera angkat kaki dari Camp Nou.

Sehingga, mau tidak mau pemain berusia 33 tahun tersebut harus hengkang untuk mendapat menit bermain yang lebih banyak. Setelah sebelumnya pernah dijadikan alat barter dengan Matthijs de Ligt.