Liga Inggris

Wow, Liga Inggris Pecahkan Banyak Rekor di Bursa Transfer

Jumat, 2 September 2022 13:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COMLiga Inggris (Premier League) memecahkan banyak rekor di bursa transfer musim panas kali ini.

Jendela transfer musim panas yang luar biasa ditutup pada hari Kamis dengan sejumlah rekor pengeluaran baru.

Rekor itu termasuk rekor pembelian pemain di deadline day termahal yang pernah ada dalam pembelian Anthony senilai 82 juta poundsterling atau sekitar 1,4 triliun rupiah dari Manchester United.

Total uang pembelian pemain baru yang dikeluarkan oleh Liga Inggris bahkan mencapai 1,9 miliar poundsterling mengalahkan rekor di tahun 2017, yaitu 1,7 miliar poundsterling.

Dengan demikian, Liga Inggris menghabiskan dana untuk beli pemain lebih banyak dari gabungan Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Spanyol.

Total jumlah pemain yang dibeli oleh klub-klub Liga Inggris di musim panas ini 169 pemain yang mana lebih banyak dari tahun 2021 (148 pemain) dan 2020 (132 pemain).

"Rekor tingkat pengeluaran selama jendela transfer ini merupakan indikasi yang jelas dari kepercayaan klub Liga Inggris, karena penggemar kembali ke stadion dan siklus siaran baru dimulai,” kata Tim Bridge, Lead Partner di Grup Bisnis Olahraga Deloitte.

"Sekarang hal itu menjadi bagian tak terpisahkan dari Liga Inggris bahwa klub bersedia membayar jumlah yang signifikan untuk memaksimalkan performa.”

“Musim ini, keinginan untuk mendapatkan pemain berbakat telah mencapai level baru lantaran tekanan bagi klub untuk tetap berada di kompetisi lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya."

Lantas apa saja yang terjadi selama deadline day bursa transfer musim panas ini di Liga Inggris?