Liga Italia

AC Milan vs Inter Milan: Rossoneri Berharap Tuah Ricardo Kaka dari Belgia

Sabtu, 3 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@acmilan
Charles De Ketelaere, pemain baru AC Milan. Foto: Instagram@acmilan Copyright: © Instagram@acmilan
Charles De Ketelaere, pemain baru AC Milan. Foto: Instagram@acmilan

INDOSPORT.COM-  Pemain muda asal Belgia, Charles De Ketelaere, akan merasakan Derby Della Madonnina pertamanya di Liga Italia (Serie A) saat AC Milan vs Inter Milan di Stadion San Siro.

Pemain timnas Belgia, Charles De Ketelaere dikabarkan bakal turun menjalani laga Derby Della Madonina pertamanya saat AC Milan melawan Inter Milan pada hari Sabtu (03/09/22) nanti.

Seperti diketahui, Charles De Ketelaere merupakan pemain terbaru Rossoneri yang didatangkan dari Club Brugge pada bursa transfer musim panas silam.

Pemain yang diposisikan sebagai gelandang serang ini sudah siap tempur, mengingat di laga tengah pekan tak membela AC Milan dalam laga kontra Sassuolo di Mapei Stadium.

Kini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli bisa kembali menurunkan De Ketelaere untuk mengisi posisi di belakang penyerang dan menunjukkan kemampuannya melawan Inter Milan.

Sepekan sebelumnya, seperti dikutip dari Corriere dello Sport, De Ketelaere turun sebagai pemain utama dalam laga AC Milan vs Bologna di Liga Italia di depan lebih dari 70 ribu fan.

De Ketelaere yang digadang-gadang sebagai Ricardo Kaka dari Belgia karena berposisi sama dengan legenda Brasil itu bahkan tak terlihat canggung dan mampu memberikan satu assist untuk gol dari  Rafael Leao.

Stefano Pioli dan AC Milan tentu berharap bisa memanfaatkan kemampuan rekrutan anyarnya di bursa transfer tersebut yang bisa memberikan umpan manis pada penyerang gaek, Olivier Giroud.

Sementara itu, AC Milan diprediksi akan kembali menurunkan De Ketelaere yang akan mendampingi Rafael Leao bersama satu penyerang sayap kanan.

Namun demikian, belum dapat dipastikan apakah Stefano Pioli akan menurunkan kompatriot De Ketelaere, yaitu Alexis Saelmaekers atau Junior Messias yang masing-masing belum menemukan performa terbaik saat melawan Inter Milan.