In-depth

5 Fakta Mengejutkan saat AC Milan Bungkam Inter dalam Derby della Madonnina: Ada Sejarah Baru

Minggu, 4 September 2022 10:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mengejutkan saat AC Milan berhasil membungkam Inter Milan dalam pertandingan pekan kelima Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja menang 3-2 atas Inter Milan dalam duel pekan kelima Liga Italia (Serie A) 2022/23 yang digelar di San Siro, Sabtu (03/08/22) malam WIB.

Tiga gol AC Milan ke gawang Inter Milan dalam duel bertajuk Derby della Madonnina ini dicetak oleh Rafael Leao (28’, 60’) dan Olivier Giroud (54’).

Kemudian dua gol Nerazzurri lahir berkat kontribusi Marcelo Brozovic (21’) dan Edin Dzeko (67’). Hasil ini membuat pasukan Stefano Pioli menempel ketat Napoli dari posisi kedua klasemen Liga Italia dengan sama-sama mengemas 11 poin.

Kemudian bagi pasukan Simone Inzaghi, kekalahan ini membuat mereka kini bertengger di urutan keenam klasemen Liga Italia dengan koleksi sembilan poin.

Sementara itu, drama lima gol dalam Derby della Madonnina tersebut juga melahirkan beberapa fakta mengejutkan. Berikut kami telah merangkumnya:

1. Rafael Leao Ukir Sejarah

Selain dinobatkan sebagai man of the match berkat dua gol ke gawang Inter Milan, Rafael Leao juga berhasil mencetak sejarah baru.

Dilansir dari Opta Paolo, Rafael Leao kini tercatat sebagai pemain asal Portugal pertama yang sukses mencetak gol dalam derbi Milan.

Ia berhasil melewati pendahulunya yakni Luis Figo (Inter) dan Rui Costa (AC Milan). Kedua pemain veteran tersebut tidak pernah tercatat mencetak gol saat menjalani laga derbi Milan.