Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Gagal Raih Kemenangan, Arsenal Masih Kedinginan di Puncak

Minggu, 4 September 2022 08:11 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© wikipedia
Berikut ini adalah klasemen Liga Inggris (Premier League) pekan keenam hari ini, di mana Manchester City gagal raih kemenangan dan Arsenal masih aman di puncak klasemen.. Copyright: © wikipedia
Berikut ini adalah klasemen Liga Inggris (Premier League) pekan keenam hari ini, di mana Manchester City gagal raih kemenangan dan Arsenal masih aman di puncak klasemen..

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah klasemen Liga Inggris (Premier League) pekan keenam hari ini, di mana Manchester City gagal raih kemenangan dan Arsenal masih aman di puncak klasemen.

Berkesempatan untuk mendulang poin penuh dan merebut puncak klasemen sementara, Manchester City justru harus meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Aston Villa.

Skuad asuhan Pep Guardiola sejatinya terlebih dahulu memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Erling Haaland di menit ke-50.

Namun, gawang Ederson Moraes harus jebol setelah Aston Villa berhasil menyamakan kedudkan melalui gol yang dilesatkan Leon Bailey di menit ke-74 setelah berhasil menyambut umpan dari Jacob Ramsey.

Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga laga usai dan membuat Manchester City kini tertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Di sisi lain, sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal, berkesempatan untuk memperlebar jaraknya dari Manchester City. 

Skuad asuhan Mikel Arteta akan menghadapi laga sulit saat melawan Manchester United pada malam ini, Minggu (04/09/22).  Tentu saja, The Gunners harus tetap waspada, mengingat Manchester United saat ini tengah berada dalam tren yang positif.

Bukan hanya itu, laga malam nanti juga akan menjadi laga yang sangat melelahkan bagi Gabriel Jesus dkk setelah badai cedera mulai menghampiri skuad Arsenal di minggu ini.

Meski nantinya Arsenal gagal meraih kemenangan, posisi mereka di puncak klasemen tidak akan tergeser, setidaknya dalam satu pekan ke depan.

Namun tentu saja, Arteta tak ingin menelan pil pahit saat bertandang ke Old Trafford, mengingat timnya saat ini juga  tengah berada dalam tingkat kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil menyapu bersih 5 kali kemenangan di laga-laga sebelumnya.