Liga Inggris

Apes! Dapat Arthur Melo, Liverpool Ternyata Incar Denis Zakaria Sebelum Dicomot Chelsea

Senin, 5 September 2022 20:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Liverpool FC
Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Liverpool FC
Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sejatinya menginginkan Denis Zakaria sebelum Chelsea mengacaukan transfer tersebut dan Arthur Melo datang dari Juventus.

Liverpool ternyata mendapatkan pemain yang salah dan berbeda dari yang diinginkan di penghujung bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, The Reds kini tengah diterpa krisis gelandang karena nyaris semua pemain tengahnya harus masuk ruang perawatan.

Liverpool hanya memiliki Fabinho, James Milner, dan Harvey Elliott yang beberapa kali dimainkan secara reguler oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Untuk menambah personel di lini tengah, Liverpool kemudian mencari pemain lain, dengan Juventus jadi target sasarannya.

Kesimpulan dari transfer bersama Juventus kemudian muncul dengan gelandang asal Brasil, Arthur Melo menjadi pemain yang hengkang ke Anfield.

Namun demikian, usut punya usut, Arthur Melo sejatinya bukanlah gelandang yang diinginkan Liverpoo, melainkan gelandang asal Swiss, Denis Zakaria.

Seperti diketahui, Denis Zakaria kemudian menjadi pemain pinjaman ke Liga Inggris, bukan ke Liverpool, melainkan hengkang ke Chelsea.

Liverpool sendiri gagal mencapai kesepakatan dengan Juventus dan Denis Zakaria, sehingga Chelsea kemudian mau membayar 2,5 juta pound dengan opsi pembelian senilai 24 juta pound di bursa transfer musim panas 2023 nanti, dilansir Calciomercato.

Namun, Arthur Melo belum juga menjalani debut bersama Liverpool menyusul pada pertandingan kontra Everton dirinya hanya jadi cadangan tak bermain.