In-depth

Awas Indonesia! 3 Bintang Asing Timnas Hong Kong Ini Bisa Sulitkan Kemenangan di Piala Asia U-20

Senin, 5 September 2022 18:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pemain dari kompetisi liga asing yang ada di skuat Hong Kong dan diprediksi bakal mempersulit Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia U-20. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pemain dari kompetisi liga asing yang ada di skuat Hong Kong dan diprediksi bakal mempersulit Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia U-20.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain dari kompetisi liga asing yang ada di skuat Hong Kong dan diprediksi bakal mempersulit Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia U-20.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 usai melakoni gelaran Piala AFF U-19 bulan Juli lalu, akan langsung menjalani laga sengit di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September nanti.

Di babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup F bersama dengan Vietnam, Hong Kong serta Timor-Leste.

Jelang tampil di laga perdana kualifikasi Piala Asia U-20 nanti, Timnas Indonesia U-19 langsung mempersiapkan diri termasuk melakukan sejumlah agenda uji coba.

Melalui ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa ada tiga tim yakni Persis Solo, Persija Jakarta dan Kalteng Putra yang bersedia jadi lawan tanding Timnas Indonesia U-19.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa laga tersebut tersebut akan digelar pada tanggal 2, 4 dan 7 September mendatang.

"Untuk uji coba, rencananya lawan Persis dan Persija. Tanggal 2 dan 4 serta tanggal 7 lawan Kalteng Putra," tuturnya.

Akan tetapi, belum diketahui apakah lawan Timnas U-19 adalah tim utama Persija atau Persis Solo, lantaran kedua klub itu juga punya jadwal pertandingan di Liga 1 pada 3 September.

Jika melihat dari para calon lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti, peluang skuat Garuda lolos ke babak selanjutnya terbilang cukup besar.

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap tak boleh anggap enteng peserta Grup F terutama tim Hong Kong yang diperkuat sejumlah pemain dari kompetisi asing.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: