Bursa Transfer

Susul Aaron Ramsey dan Nicholas Pepe, Gelandang Terbuang Chelsea Mendarat ke Prancis

Senin, 5 September 2022 19:13 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Ross Barkley resmi bergabung dengan Nice. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Ross Barkley resmi bergabung dengan Nice.

INDOSPORT.COM – Gelandang terbuang Chelsea, Ross Barkley telah meninggalkan Liga Inggris (Premier League), untuk bergabung dengan Aaron Ramsey dan Nicholas Pepe di Nice.

Sejak didatangkan dari Everton oleh Antonio Conte pada 2017-2018, Ross Barkley memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Chelsea.

Keputusan tersebut dilakukan oleh Barkley mengingat posisinya tak terselamatkan lagi. Sebab, pada musim sebelumnya ia hanya memainkan enam laga bersama The Blues.

Bahkan, dari 100 pertandingan bersama Chelsea, pemain berkebangsaan Inggris itu hanya mampu mencetak 12 gol dan 11 assist.

Dengan catatan tersebut, wajar jika Ross Barkley gagal memperoleh kesan, meskipun Chelsea telah mengalami pergantian pelatih sebanyak empat kali.

Padahal waktu itu, The Blues rela mengeluarkan uang sebesar 20 juta pounds untuk menebus Barkley dari Everton. Sementara, gelandang berusia 28 tahun tersebut menjadi salah satu pemain penting ketika masih berseragam Everton.

Sebab, dari 179 penampilannya bersama Everton, Barkley mampu mencatatkan 27 gol dan memberikan 28 assist.

Sayang, kepindahannya ke Chelsea justru membuat kariernya mengalami kemunduran, dan harus pergi dengan status sebagai pemain tanpa klub.

Kini setelah resmi bercerai dengan Chelsea, terdapat kabar yang menyebutkan bahwa Barkley akan bergabung dengan Nice.