Liga Indonesia

Stadion Dibakar, PT LIB Putuskan Persiraja Kalah 0-3 dari PSMS Medan di Liga 2

Selasa, 6 September 2022 15:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 mengambil putusan tegas dalam dengan menghukum Persiraja Banda Aceh kalah 0-3 dari PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 mengambil putusan tegas dalam dengan menghukum Persiraja Banda Aceh kalah 0-3 dari PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 mengambil putusan tegas dalam dengan menghukum Persiraja Banda Aceh kalah 0-3 dari PSMS Medan, Selasa (06/09/22).

Laga antara Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan di Liga 2 memang terjadi sebuah insiden memalukan. Dalam laga yang berlangsung di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Senin (05/09/22) harus batal bergulir.

Hal ini dikarenakan lampu stadion mati dan adanya insiden pembakaran di tribun stadion. Setelah melakukan pemeriksaan, PT LIB selaku operator kompetisi menemukan hasil yang cukup mengagetkan, yakni fakta bahwa batalnya laga ini dikarenakan kelalaian panitia lokal.

Kronologi

Terkait hal ini PT LIB melalui surat putusan menjabarkan secara detail kronologi kejadian. Terkait pertandingan tersebut, sebelumnya PT LIB telah menjadwalkan laga direncanakan pukul 16.00 WIB.

Kemudian, pada tanggal 29 Agustus 2022, Persiraja menyampaikan surat resmi kepada LIB melalui surat nomor: B.015/PERSIRAJA/VIII/2022, di mana surat tersebut menyampaikan perihal permohonan perubahan kick-off yang semula pukul 16.00 WIB diubah menjadi pukul 20.30 WIB.

Setelah itu, pada 4 September 2022, LIB membuat perubahan jadwal dan menginformasikan bahwa seluruh jadwal pertandingan kandang Persiraja diubah menjadi pukul 20.30 WIB di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh dengan status (Non-Live).

Dengan adanya putusan ini, pada tanggal 5 September 2022 laga antara PERSIRAJA Banda Aceh vs PSMS Medan dinyatakan siap untuk digelar sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Termasuk kedua klub yang bertanding, panitia penyelenggara, perangkat pertandingan, pengawas pertandingan, venue delegate LIB serta seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan pertandingan tersebut telah hadir di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh.