Liga Champions

Bikin Chelsea Ompong Lawan Dinamo Zagreb, Hakim Ziyech Diamuk Fans The Blues

Rabu, 7 September 2022 08:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Hakim Ziyech menjadi sasaran amukan fans dan juga legenda Chelsea menyusul kekalahan tim dari Dinamo Zagreb di laga perdana grup E Liga Champions. Copyright: © REUTERS/David Klein
Hakim Ziyech menjadi sasaran amukan fans dan juga legenda Chelsea menyusul kekalahan tim dari Dinamo Zagreb di laga perdana grup E Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Hakim Ziyech menjadi sasaran amukan fans dan juga legenda Chelsea menyusul kekalahan tim dari Dinamo Zagreb di laga perdana grup E Liga Champions, Selasa (06/09/22).

Secara mengejutkan, Chelsea yang diprediksi tampil lebih baik pada justru dikalahkan oleh perwakilan Kroasia di Liga Champions, Dinamo Zagreb.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, sejatinya Chelsea langsung tampil menyerang dan memberikan tekanan bagi tim tuan rumah.

Terlalu asyik menyerang, justru Chelsea harus kecolongan melalui gol yang dicetak oleh Mislav Orsic pada menit ke-13. Skor 1-0 pun justru bertahan hingga babak kedua usai.

Hakim Ziyech jadi salah satu pemain Chelsea yang disorot dalam laga tersebut. Bukannya memberi kontribusi positif, pemain asal Maroko ini justru membuat lini depan The Blues makin ompong.

Bagaimana tidak, Ziyech membuang peluang emas lewat tendangan bebas yang sejatinya bisa mengagalkan skuad Thomas Tuchel dari kekalahan.

Di penghujung laga, Chelsea mendapat peluang tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan. Ziyech merebut tugas tendangan bebas yang biasanya diberikan pada Reece James dan Mason Mount.

Namun Ziyech gagal memenuhi ekspektasi saat tendangannya gagal menembus pagar betis Dinamo Zagreb yang tampak kokoh.

Tendangan bebas yang gagal bukan satu-satunya. Hakim Ziyech secara statistik juga tampil jeblok malam itu termasuk 15 kali kehilangan penguasaan bola di lapangan.

Dari 48 sentuhan yang dia lakukan, winger 29 tahun itu juga hanya melakukan sekali shots of target, tidak melakukan satu pun umpan kunci meski akurasi tendangannya mencapai 92 persen.