Liga Champions

Canggihnya Ilustrasi VAR di Liga Champions yang Anulir Gol Aubameyang untuk Chelsea

Rabu, 7 September 2022 23:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Chelsea FC
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea. Copyright: © Chelsea FC
Pierre-Emerick Aubameyang mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

INDOSPORT.COM - UEFA beberakan cara kinerja VAR yang diterapkan di Liga Champions musim ini, canggih banget.

Chelsea harus mengakui keunggulan tuan rumah Dinamo Zagreb pada matchday pertama Liga Champions Grup E di Stadion Maksimir, Rabu (07/09/22) dinihari WIB.

The Blues tumbang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Mislav Orsic yang dicetak pada menit ke-13. Padahal tim tamu sejatinya mendominasi pertandingan.

Apalagi pada babak kedua, Thomas Tuchel memasukan para pemain bertipikal menyerang untuk mengejar ketertinggalan seperti Hakim Ziyech, Christian Pulicis, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat Chelsea harus mengakui keunggulan Dinamo Zagreb 1-0 hingga pertandingan usai.

Gol Dinamo Zagreb sendiri lahir dari proses serangan balik. Sebab sepanjang 90 menit, Chelsea selalu mendominasi pertandingan.

Buktinya dari 15 percobaan yang dilakukan anak asuh Thomas Tuchel tak satupun berbuah gol. Sementara Dinamo Zagreb, serangannya lebih efektif dan tenang.

Mislav Orcis sang pencetak gol, mampu mengalahkan bek Chelsea saat berlari dari tengah lapangan, untuk kemudian menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Kekalahan ini menimbulkan korban yakni dipecatnya pelatih Thomas Tuchel dari kursi juru taktik Chelsea. Selain itu, The Blues juga terjerembab di dasar klasemen Liga Champions grup E.