Liga Inggris

Terungkap! Cristiano Ronaldo Jadi Penyebab Tuchel Dipecat Chelsea

Rabu, 7 September 2022 19:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Chelsea akhirnya telah memutuskan untuk berpisah dari pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel. Hal tersebut diyakini karena ada alasan tersendiri, khusunya bagi Todd Boehly.

Thomas Tuchel telah resmi pisah jalan dengan Chelsea setelah hasil buruk yang didapatkan dalam kompetisi Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Puncaknya adalah ketika Chelsea mampu ditumbangkan dengan skor 1-0, kala melawat ke markas Dinamo Zagreb di Liga Champions tadi malam.

Melansir dari The Telegraph, ada alasan lain mengapa Todd Boehly memecat pelatih yang mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia antar klub.

Menurut laporan tersebut, Todd Boehly tidak senang ketika berselisih pendapat dengan Tuchel. Bos Chelsea tesebut dikabarkan sangat ingin mendatangkan megabintang, Cristiano Ronaldo.

Namun Thomas Tuchel tidak sependapat, dan memilih untuk tidak merekrut pemain asal Portugal tersebut, karena dianggap telah menurun kualitasnya.

Sayangnya, Todd Boehly yang menginginkan kulture bos ala Amerika, dengan memiliki satu pemain bintang dalam timnya, merasa terganggu.

Selain itu, hal tersebut dikabarkan bahwa Boehly sangat jengkel. Bahkan bos asal Amerika itu meminta Tuchel untuk menjelaskan alasannya tidak menginginkan CR7.

Sebenarnya, niatan Boehly adalah untuk menginvestasikan masa depan Chelsea, dengan mendatangkan pemain bintang, serta untuk menarik pendapatan klub yang lebih besar.

Namun, karena Thomas Tuchel tidak setuju dengan permintaan Todd Boehly, maka akhirnya pelatih asal Jerman tersebut diberhentikan.