Liga Inggris

OTW Ketemu Todd Boehly, Graham Potter Kian Dekat Diumumkan Jadi Pelatih Anyar Chelsea

Rabu, 7 September 2022 19:39 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea kian dekat untuk mengumumkan Graham Potter sebagai nakhoda anyar Tim Biru London. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea kian dekat untuk mengumumkan Graham Potter sebagai nakhoda anyar Tim Biru London.

INDOPSORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea kian dekat untuk mengumumkan Graham Potter sebagai nakhoda anyar Tim Biru London.

Pasalnya, Sky Sports mengklaim jika saat ini Graham Potter tengah melakukan perjalanan ke Kota London untuk bertemu dengan Todd Boehly.

Sebelumnya, keputusan mengejutkan baru saja diambil oleh Chelsea. Tim Biru London tersebut resmi berpisah dengan Thomas Tuchel.

Pemecatan Tuchel tak berselang lama setelah Chelsea menelan kekalahan di laga perdana grup E Liga Champions 2022/23 dari Dinamo Zagreb, Kamis (07/09/22).

Pemecatan ini diketahui dari pernyataan resmi klub yang menyatakan bahwa Chelsea dan Tuchel sepakat untuk berpisah di awal musim 2022/23 ini.

Pemecatan ini tergolong mengejutkan. Sebab, Chelsea baru melakoni 7 pertandingan di musim 2022/23 ini dan Tuchel baru saja mendapat dukungan dari pemilik di bursa transfer.

"Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel," tulis pernyataan resmi Chelsea.

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub,"

Pertanyaan pun muncul, lantas siapakah yang akan menggantikan posisi Tuchel? Rupanya dia adalah pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter.

Saat ini, Sky Sports melaporkan jika saat ini Graham Potter tengah melakukan perjalanan ke Kota London untuk bertemu dengan Todd Boehly. Penunjukkan Potter pun kian mendekati kenyataan.