Liga Champions

Liga Champions: Berniat Permalukan Liverpool, Napoli Punya Maradona dari Georgia

Rabu, 7 September 2022 16:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@kvara7
Pemain Napoli dan Timnas Georgia, Khvicha Kvaratskhelia, yang kini puncaki top skor Liga Italia 2022-2023. Foto: Instagram@kvara7 Copyright: © Instagram@kvara7
Pemain Napoli dan Timnas Georgia, Khvicha Kvaratskhelia, yang kini puncaki top skor Liga Italia 2022-2023. Foto: Instagram@kvara7

INDOSPORT.COM – Ekspektasi tinggi membayangi Napoli yang akan menghadapi Liverpool di Liga Champions dengan mengandalkan Maradona dari Georgia.

Keberhasilan Napoli dengan mendatangkan Kvaratskhelia mirip dengan usaha mereka mendatangkan megabintang Argentina, Diego Armando Maradona, dari Barcelona 38 tahun silam.

Segera dalam beberapa pertandingan Liga Italia, pemain asal Georgia itu mendapat julukan baru, yaitu Kvaradona dengan posisi yang mirip, yaitu pemain sayap.

Dilansir BBC, Kvaratskhelia berbicara soal julukan baru yang mulai membanding-bandingkan dirinya dengan Diego Maradona yang juga menjadi legenda baru Napoli.

“Saya tak bisa mendekati kemampuan Maradona, tetapi saya akan memberikan semua hal sebagai pemain besar untuk Napoli,” ujar Kvaratskhelia.

Pemain 21 tahun tersebut datang ke Napoli dengan harga 9 juta pound dari tim Georgia, Dinamo Batumi dengan catatan delapan gol dari 11 penampilan selepas kontraknya bersama tim Rusia, Rubin Kazan diputus karena invasi Ukraina.

Pada dini hari nanti, Kvaratskhelia akan menjalani debut pertama di Liga Champions ketika Napoli bermain melawan Liverpool di Diego Armando Maradona Stadium.

Melihat karier Kvaratskhelia bersama Napoli, salah satu jurnalis Georgia, Luka Laglivia berujar bahwa ini seperti yang sudah dibayangkan.

“Bahkan ketika laga pramusim, Kvaratskhelia bisa bermain dalam sistem Napoli, jika seorang pemain didatangkan sebelum laga persahabatan sungguh mengagetkan,” ujarnya.

“Tentu saja dalam beberapa pertandingan Liga Italia sungguh menghibur, khususnya mempertimbangkan posisi penyerang ada harapan,” imbuhnya.