In-depth

5 Penyebab Liverpool Bisa Jadi Bulan-bulanan Napoli: Virgil van Dijk Cari Masalah Lagi

Kamis, 8 September 2022 12:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Lima Penyebab Liverpool Bisa Jadi Bulan-bulanan Napoli: Virgil van Dijk Biang Kerok Lagi. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Lima Penyebab Liverpool Bisa Jadi Bulan-bulanan Napoli: Virgil van Dijk Biang Kerok Lagi.

INDOSPORT.COM - Berikut lima penyebab Liverpool bisa menjadi bulan-bulanan Napoli di laga perdana fase Grup A Liga Champions Eropa musim 2022-2023.

Liverpool besutan Jurgen Klopp baru saja dibantai oleh Napoli dengan skor telak 4-1 di Stadion Diego Maradona, Naples pada Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Empat gol Napoli ke gawang The Reds dicetak oleh Andre Frank Zambo Anguissa, Giovanni Simeone dan brace dari Piotr Zielinski.

Kemudian gol tunggal Liverpool ke gawang tim besutan Luciano Spalletti dicetak Luis Diaz. Stadio Diego Armando Maradona sepertinya masih terlalu angker untuk Jurgen Klopp.

Pasalnya, Jurgen Klopp selalu kalah bila bermain di markas Napoli sejak membesut Borussia Dortmund. Ia total sudah menelan kekalahan empat kali.

Meski begitu, beberapa penyebab yang lebih masuk akal mengapa Liverpool mengalami kekalahan telak pada dini hari WIB tadi. Berikut rangkumannya:

1. Virgil van Dijk Jadi Biang Kerok Lagi

Virgil van Dijk diklaim menjadi pemain yang paling bertanggung jawab dalam kekalahan Liverpool dari Napoli.

Liverpool telah kebobolan lebih dulu dalam lima laga di seluruh kompetisi musim ini.
Fakta ini menandakan bahwa pertahanan Liverpool yang dijaga oleh Virgil van Dijk dkk sangatlah keropos.

Berpartner dengan Joe Gomez dan Joel Matip (babak kedua) di jantung pertahanan, Virgil van Dijk dibikin pontang-panting oleh pemain Napoli bahkan sejak menit-menit dini.

Bahkan Van Dijk malah terpaksa melakukan pelanggaran demi hentikan aksi Victor Osimhen di kotak terlarang.

Meski penalti gagal masuk, namun bek asal Belanda tersebut telah menambah catatan negatif. Van Dijk Sudah dua kali menyebabkan penalti bagi Liverpool musim ini dalam tujuh kali penampilannya.