Liga Champions

Bantu Barcelona Bantai Viktoria Plzen, Robert Lewandowski Pecahkan Rekor 18 Tahun Liga Champions

Kamis, 8 September 2022 17:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Robert Lewandowski bantu Barcelona geprek Viktoria Plzen sekaligus sukses pecahkan rekor 18 tahun Liga Champions.

Barcelona masih digdaya hingga laga pembuka Liga Champions dihelat pada malam (06/09/22) hingga (08/09/2022) dini hari tadi.

Di Liga Spanyol pun, Barcelona menghuni peringkat kedua dengan raihan 10 poin. Blaugrana sudah mengantongi tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang.

Walau sempat dirundung sejumlah penggemar sepak bola lantaran sang raksasa Liga Spanyol hanya meraih hasil imbang kacamata kontra Rayo Vallecano, Gerard Pique cs bangkit setelahnya.

Melawat ke kandang Real Sociedad, Barcelona menang besar dengan skor 1-4. Di sini Robert Lewandowski sudah menunjukkan tajinya seusai mencetak gol di menit pertama.

Menjamu Real Valladoid, Barca berhasil menggeprek Javier Sanchez cs dengan skor empat gol tanpa balas. Robert Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Bertandang ke Sevilla, pasukan Xavi Hernandez kembali mengantongi tiga angka seusai menggebuk Ivan Rakitic cs dengan skor 0-3. Lewandowski lagi-lagi mencetak gol di pertandingan itu.

Dengan demikian, Barcelona hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid, yang mengoleksi 12 poin setelah menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Menghadapi Viktoria Plzen di Liga Champions, Robert Lewandowski lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan, eks striker Bayern Munchen ini mencetak trigol.

Robert Lewandowski bahkan akhirnya sukses memecahkan rekor 18 tahun Liga Champions. Rekor apakah itu?