Liga Italia

Bongkar Total Stefano Pioli, AC Milan Turunkan Banyak Pemain Baru Kontra Sampdoria

Kamis, 8 September 2022 21:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Selepas memenangi Derby Della Madonina kontra Inter Milan dan imbang di Liga Champions, AC Milan akan melakukan rotasi di laga lanjutan Liga Italia (Serie A).

AC Milan kini dihadapkan pada keputusan untuk melakukan rotasi, mengingat jadwal kompetisi yang semakin padat selepas dimulainya Liga Champions.

Dalam sepekan belakangan, AC Milan setidaknya harus menjalani dua pertandingan penting, yaitu Derby Della Madonina kontra Inter Milan dan laga pembuka Liga Champions kontra Red Bull Salzburg.

AC Milan memang mampu memenangi laga Liga Italia kontra Inter Milan dengan skor 3-2, tetapi kepayahan saat menjalani laga pembuka Liga Champions.

Rossoneri harus kebobolan lebih dulu dari Red Bull Salzburg, sebelum pemain sayap asal Belgia, Alexis Saelemaekers menyamakan kedudukan.

Selepas gagal meraih kemenangan di Liga Champions, AC Milan pun dirumorkan akan melakukan rotasi pemain dalam laga lanjutan Liga Italia kontra Sampdoria di Luigi Ferraris pada Minggu (11/9/22).

Hal ini harus dilakukan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli untuk menyegarkan skuatnya selepas pekan yang berat.

Dilansir dari Tuttosport, pergantian krusial yang bisa dilakukan oleh Stefano Pioli adalah mengganti bek muda AC Milan, Pierre Kalulu dengan bek senior, Simon Kjaer.

Sementara, Rossoneri juga bisa menggantikan Sandro Tonali atau Ismael Bennacer dengan Tommaso Pobega. Sedangkan di posisi bek kanan, Davide Calabria bisa digantikan oleh Sergino Dest yang baru didatangkan dari Barcelona.

Sementara, dua pemain baru, Aster Vrancx dan Malick Thiaw perlu sedikit menunggu dan beradaptasi sampai siap diturunkan oleh AC Milan dan Stefano Pioli di pertandingan penting.