Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Tim Promosi, Persik Kediri Dapat Tambahan Tenaga di Sektor Pertahanan

Kamis, 8 September 2022 15:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persik Kediri
Arthur Irawan, Fitra Ridwan dan Dany Saputra, pemain Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Arthur Irawan, Fitra Ridwan dan Dany Saputra, pemain Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dipastikan mendapat tambahan tenaga di sektor pertahanan, jelang menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan ke-9 Liga 1, Sabtu (10/9/22) mendatang.

Hal itu menyusul semakin pulihnya kondisi Dany Saputra. Bek senior berusia 31 tahun itu akan menambah ketangguhan di sisi kiri pertahanan Persik Kediri saat melawan RANS Nusantara FC.

"Secara umum, kondisi fisik sudah jauh lebih baik. Tapi soal keputusan bermain atau tidak ada di tangan pelatih," ujar Dany Saputra.

Sebagaimana diketahui, eks pemain Persija Jakarta itu menepi cukup lama akibat didera cedera sejak pertengahan Liga 1 musim 2021-2022 lalu.

Aksi come back juga sudah dilakoni Dany Saputra pada 2 laga terakhir Persik di Liga 1 musim ini. Kendati untuk tahap awal, dia turun dari bangku cadangan.

Dany Saputra sebelumnya come back saat Persik dikalahkan Bali United 0-4 pada Sabtu (27/9/22) lalu. Dia bermain sejak menit 88 menggantikan Samsul Arifin.

Sedangkan saat ditahan imbang 0-0 PSM Makassar pada Jumat (2/9/22) lalu, dia bermain lebih lama. Dany Saputra menggantikan Muhammad Rifaldi pada menit 74.

"Saya merasa sudah siap. Meski begitu, tetap perlu sedikit waktu lagi untuk mengembalikan feeling ball pertandingan, karena berbeda dibanding latihan," tandas Dany.

"Selain itu, saya juga harus memahami gaya bermain rekan-rekan yang lain," imbuh eks bek andalan Persebaya dan Bhayangkara FC tersebut.