Liga Indonesia

Liga 1: Hormati Jasa Eduardo Almeida, Arema FC Komitmen Penuhi Haknya Sesuai Kontrak

Kamis, 8 September 2022 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC menyatakan komitmennya untuk tetap memenuhi segala hak dan kewajiban terhadap eks pelatih mereka, Eduardo Almeida. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC menyatakan komitmennya untuk tetap memenuhi segala hak dan kewajiban terhadap eks pelatih mereka, Eduardo Almeida.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Arema FC menyatakan komitmennya untuk tetap memenuhi segala hak dan kewajiban terhadap Eduardo Almeida, sesuai klausul kontrak yang disepakati.

Sebagaimana diketahui, pelatih asal Portugal itu telah resmi diberhentikan oleh Arema FC pada Senin (05/09/22) kemarin.

Sementara Eduardo Almeida sendiri baru menjalankan tugasnya melatih tim kebanggaan Aremania itu selama 6 bulan, sejak April lalu.

Sehingga, Almeida masih punya durasi kontrak yang aktif selama 18 bulan, lantaran menyepakati kontrak dua musim di Arema FC hingga April 2024 mendatang.

Namun, klub berlogo kepala singa itu sudah mengambil kebijakan dengan penuh perhitungan, termasuk soal hak dan kewajiban.

"Kewajiban Arema FC terhadap Eduardo Almeida tetap dijalankan. Kami tetap membayar gaji sesuai kontraknya," beber manajer tim, Muchammad Ali Rifki.

"Berdasarkan hasil evaluasi, kurang maksimal dan ini lah yang terjadi. Kami harus menanggung dan menyelesaikannya," tambah dia. 

Kebijakan mengganti posisi Eduardo Almeida memang tak lepas dari performa dan hasil yang diraih Johan Ahmat Farizi dkk selama 8 pekan kompetisi.

Dalam periode itu, Almeida membawa Arema FC menduduki posisi 8 klasemen dengan 11 poin, hasil 3 kali menang, 1 imbang dan 3 kali kalah.

Hasil itu jelas merosot tajam dibanding musim 2021/2022 lalu. Almeida mampu mengantar Arema FC finis di posisi 4 besar klasemen Liga 1 dengan 65 poin.