Liga Inggris

Pecat Tuchel dan Rekrut Aubameyang, Legenda Chelsea Sebut Pemilik Klub Lakukan Hal Bodoh

Kamis, 8 September 2022 22:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Mantan bek klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, William Gallas mempertanyakan sikap Todd Boehly yang memecat Thomas Tuchel dan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea bertindak jor-joran di bursa transfer musim panas 2022 dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar.

Namun, selain mengubah struktur skuat secara radikal, Chelsea juga mengganti pelatih dengan memecat pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel.

Pemecatan Thomas Tuchel seolah menjadi salah satu keputusan aneh dari The Blues, karena sebelumnya klub asal London Barat ini baru memenuhi keinginan sang pelatih untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Pasalnya, Aubameyang adalah penyerang yang diinginkan Tuchel untuk dimainkan di Chelsea dan didatangkan karena surplus penyerang di Barcelona.

Hal ini pun dipertanyakan oleh eks bek Chelsea, William Gallas yang merasa bahwa keputusan Todd Boehly ini salah besar.

Pasalnya, mendatangkan Aubameyang dan memecat Tuchel sejatinya tidaklah benar, karena seharusnya Chelsea lebih banyak mendatangkan pemain untuk jangka panjang.

“Saya pikir aksi Chelsea di bursa transfer dengan uang yang dikeluarkan sungguh bodoh, mereka mencoba melakukan perubahan dengan pemilik klub mencoba turun langsung di bursa transfer,” ujar Gallas dilansir Metro.

“Saya pikir Todd Boehly dan Chelsea harus mendatangkan pemain baru yang menunjukkan komitmen pemilik baru kepada klub, tetapi saya kira ini bukanlah keputusan tepat di bursa transfer.”

“Chelsea sudah menghabiskan banyak uang, tetapi saya yakin bahwa mereka bisa melakukan hal yang lebih baik. Sungguh sulit melihat apa yang terjadi di sepak bola. Lihatlah Aubameyang,” imbuh William Gallas