Liga Italia

Stefano Pioli Kesengsem dengan Sergino Dest, Nasib Davide Calabria Kian Terancam

Kamis, 8 September 2022 09:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli dilaporkan kesengsem dengan debut Sergino Dest. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli dilaporkan kesengsem dengan debut Sergino Dest.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli dilaporkan kesengsem dengan debut Sergino Dest.

Pioli kabarnya ingin memberi banyak menit bermain lebih pada Dest. Situasi tersebut jelas jadi ancaman bagi Davide Calabria.

Diketahui sebelumnya jika AC Milan resmi menggaet Sergino Dest pada detik-detik penutupan bursa transfer musim panas. 

Barcelona dan AC Milan sudah berjabat tangan terkait kepindahan Dest dengan formula pinjaman selama satu musim alias hingga 2023 mendatang.

Nantinya, AC Milan selaku klub peminjam juga akan membayar penuh gaji rekrutannya itu selama bermain pada musim 2022-2023.

Meski berstatus pinjaman, tetapi I Rossoneri punya klausul pembelian di angka 20 juta euro alias setara Rp298 Miliar. Nantinya, Dest bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun alias tinggal di San Siro hingga 2027 mendatang.

Transfer tersebut dilakukan oleh skuad asuhan Stefano Pioli guna menambal lubang yang ditinggalkan Alessandro Florenzi, yang dibekap cedera.

Pasalnya, Florenzi diyakini akan absen memperkuat Il Diavolo Rosso selama beberapa pertandingan ke depan karena mengalami masalah pada otot kakinya.

Keadaan tersebut membuat AC Milan mau tidak mau harus mendatangkan pemain baru di posisi yang ditinggalkan oleh Florenzi jika ingin skuadnya masih merata. Maka dari itu, tak heran apabila AC Milan mendatangkan Sergino Dest untuk menambal posisi itu. 

Dest sendiro baru saja melakoni laga debutnya saat AC Milan bertamu ke markas RB Salzburg Rabu (07/09/22). Tak disangka, menurut Sempre Milan Pioli kagum dengan penampilan Dest.