Liga Spanyol

Ngeri Lihat Ketajaman Lewandowski, Kapten Legenda Spanyol Percaya Barcelona Bisa Dongkel Real Madrid

Jumat, 9 September 2022 09:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pablo Morano
Carles Puyol percaya jika Barcelona sudah bisa bersaing lagi dengan Real Madrid berkat ketajaman Robert Lewandowski dan taktik dari Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Carles Puyol percaya jika Barcelona sudah bisa bersaing lagi dengan Real Madrid berkat ketajaman Robert Lewandowski dan taktik dari Xavi Hernandez. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, yakin jika bekas timnya bakal punya kesuksesan nyata di musim ini dalam bentuk trofi.

Semenjak ditangani Xavi Hernandez dan banyak mendatangkan pemain-pemain top baru, Los Cules di matanya menunjukkan peningkatan drastis.

Di bursa transfer musim panas 2022 Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha dan Jules Kounde berbondong-bondong mendarat ke Camp Nou.

Perlahan-lahan semuanya sudah mulai diperkenalkan Xavi ke starting XI dan hasilnya luar biasa.

Barcelona sama sekali belum menelan kekalahan dari lima pertandingan resmi musim ini dengan rata-rata tiap 90 menit 3,2 gol mereka cetak.

Statistik tersebut menunjukkan jika Lewandowski adalah bintang anyar dengan sinar paling terang untuk Barcelona.

Sejauh ini sudah ada delapan lesakan yang dikantongi oleh bomber gaek Polandia berusia 34 tahun tersebut.

Robert Lewandowski juga baru sekali saja melewati pertandingan tanpa mencetak gol. Bukti jika ia tidak butuh waktu lama untuk bisa menjadi nyawa baru permainan La Blaugrana.

Tidak heran jika Puyol kemudian merasa kagum. Kini menandingi Real Madrid yang merajai Spanyol dan Eropa musim lalu bukan lagi mimpi belaka bagi Barcelona.