Liga Inggris

Termasuk Si Anak Emas, 4 Pemain Chelsea yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Graham Potter

Jumat, 9 September 2022 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Para pemain Chelsea merayakan gol kedua Kai Havertz ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Para pemain Chelsea merayakan gol kedua Kai Havertz ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Berikut 4 pemain Chelsea yang bisa menjadi korban kedatangan pelatih baru dari Brighton, Graham Potter.

Chelsea resmi merekrut Graham Potter dari Brighton untuk menggantikan Thomas Tuchel yang belum lama ini dilengserkan dari jabatannya.

Perekrutan Graham Potter sendiri tak memakan waktu lama. Ia direkrut tepat sehari setelah Tuchel dipecat oleh Chelsea.

Chelsea berhasil merekrut pelatih berusia 47 tahun itu usai kontraknya di Brighton ditebus dengan mahar 13 juta poundsterling (Rp224 miliar).

“Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai Pelatih Kepala baru kami, bergabung dengan kami dalam kontrak lima tahun untuk membawa sepak bola progresif dan pembinaan inovatifnya ke klub,” bunyi pernyataan Chelsea.

Agar eks pelatih Swansea City itu mau bergabung, Chelsea bahkan berani memberinya kontrak jangka panjang, yakni lima tahun hingga 2027 mendatang.

Kedatangan Graham Potter pun diyakini akan membawa perubahan di kubu Chelsea, terutama mengenai nasib beberapa pemain di skuad utama The Blues.

Graham Potter diyakini akan membawa perubahan dalam gaya bermain Chelsea, yang otomatis akan berimbas pada nasib para pemain yang terbiasa berada di Starting Line Up.

Alhasil, kemungkinan besar akan ada beberapa pemain Chelsea yang bakal menjadi korban imbas kedatangan Graham Potter sebagai pelatih.

Siapa sajakah para pemain Chelsea yang akan menjadi korban pasca ditunjuknya Graham Potter sebagai pelatih? Berikut daftarnya.