Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Permalukan Sampdoria, AC Milan Pepet Napoli di Puncak

Minggu, 11 September 2022 09:12 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Perebutan bola antara pemain Sampdoria vs AC Milan di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Perebutan bola antara pemain Sampdoria vs AC Milan di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah klasemen sementara Liga Italia (Serie A) hari ini, Minggu (11/09/22), di mana AC Milan menempel ketat sang pemuncak, Napoli.

Tiga klub raksasa Liga Italia, yakni Napoli, AC Milan, dan Inter Milan baru saja menyelesaikan pertandingan mereka di pekan keenam Liga Italia 2022-2023.

Setelah berhasil melibas Liverpool dengan skor 4-1 di Liga Champions, Napoli tampaknya sedang benar-benar berada dalam tren positif mereka.

Benar saja, skuad asuhan Luciano Spalletti tersebut berhasil kembali menorehkan kemenangan atas Spezia dengan skor tipis, 1-0

Kendati hanya mampu melesatkan satu gol, kemenangan Napoli tersebut berhak membawa mereka untuk duduk di puncak klasemen sementara Liga Italia hingga Minngu (11/09/22).

Hasil positif juga ditunjukkan oleh AC Milan. Bertandang ke Stadion Luigi Ferraris markas dari Sampdoria, skuad asuhan Stefano Pioli berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 2-1.

Dua gol Rossoneri berhasil dicetak oleh Junior Messias pada menit ke-6 babak pertama dan Olivier Giroud pada menit ke-67 melalui titik penaltis. Satu gol tuan rumah berhasil dicatatkan oleh Filip Duricic pada menit ke-57.

Kemenangan tersebut terbilang sangat berharga, sebab AC Milan kini mampu menempel ketat Napoli di peringkat satu dan dua klasemen dengan perolehan angka yang sama, yakni 14 poin.

Serupa dengan AC Milan, sang rival sekota, Inter Milan pun juga sukses mencuri poin penuh saat mereka melawan Torino.

Berhasil melesatkan 16 tembakan dan tiga tembakan tepat sasaran, Nerazzurri akhirnya mampu membawa pulang kemenangan 1-0 melalui Marcelo Brozovic pada menit ke-89. Kemenangan skuad Simone Inzaghi ini, membuat mereka kini masuk ke dalam empat besar klasemen Liga Italia.