Bola Internasional

Shin Tae-yong Batalkan Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Sinis

Minggu, 11 September 2022 20:04 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Keputusan Shin Tae-yong untuk membatalkan laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 mendapat reaksi miring dari media Vietnam. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Keputusan Shin Tae-yong untuk membatalkan laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 mendapat reaksi miring dari media Vietnam.

INDOSPORT.COM - Keputusan Shin Tae-yong untuk membatalkan laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 mendapat reaksi miring dari media Vietnam.

Media setempat menanggapi sinis keputusan Shin Tae-yong tersebut dan menganggap juru nakhoda Timnas Indonesia itu tak memberi alasan yang jelas.

Diketahui sebelumnya jika Timnas Indonesia akan melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 . Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dalam event tersebut.

Pada ajang ini, Indonesia akan melawan Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam. Nantinya, tim-tim ini akan berebut kesempatan untuk menjadi pemuncak klasemen grup F agar bisa lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023.

Sementara, tim yang berada di posisi runner-up akan berebut tempat dengan peringkat kedua dari sembilan grup lainnya.

Garuda Muda pun melakukan sejumlah persiapan berupa uji coba guna menyongsong babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Setidaknya, total beberapa laga persahabatan digelar Timnas Indonesia U-20. Mulai dari melawan Persija Jakarta U-18 hingga Persis Solo.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-20 menggelar laga tanding lagi kontra Kalteng Putra. Namun laga yang dijadwalkan dihelat 7 September 2022 tersebut batal terlaksana.

Keputusan Shin Tae-yong untuk membatalkan laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 rupanya mendapat reaksi miring dari media Vietnam.

Media setempat menanggapi sinis keputusan Shin Tae-yong tersebut dan menganggap juru nakhoda Timnas Indonesia itu tak memberi alasan yang jelas.