Liga Indonesia

Soroti Hasil Imbang Borneo FC vs Persita Tangerang, Pusamania Kangen Javlon Guseynov

Minggu, 11 September 2022 22:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil imbang 2-2 Borneo FC kontra Persita Tangerang pada Jumat (09/09/22) kemarin mendapat sorotan dari Pusamania. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil imbang 2-2 Borneo FC kontra Persita Tangerang pada Jumat (09/09/22) kemarin mendapat sorotan dari Pusamania.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang 2-2 Borneo FC kontra Persita Tangerang di Liga 1 pada Jumat (09/09/22) kemarin mendapat sorotan dari Pusamania.

Pertandingan yang merupakan laga lanjutan Liga 1 2022-2023 itu sejatinya merupakan misi pertahanan Pesut Etam di posisi papan atas klasemen, meski pada akhirnya harus tergeser oleh Bali United.

Skor imbang yang didapat Borneo FC dinilai Pusamania sebagai hasil yang kurang memuaskan.

Kepada INDOSPORT, Pusamania keluhkan soal melemahnya lini pertahanan Borneo FC sehingga menyebabkan Pesut Etam tak menang di laga Liga 1 2022-2023 pekan ke-9 kemarin.

"Yang harus dievaluasi dari permainan Borneo FC melawan Persita Tangerang kemarin ya memang di pemain bertahannya ya," keluh Syaipul Kahfi, Koordinator Pusamania kepada INDOSPORT hari ini, Minggu (11/09/22).

"Karena dengan tidak mainnya Javlon mengakibatkan pertahanan kita kurang bagus," sambung Syaipul.

Seperti yang diketahui, skuat Milomir Seslija memang tengah meliburkan keempat pemain andalannya lantaran tengah diterpa badai cedera.

Salah satu dari keempatnya ialah pemain bertahan Pesut Etam yakni Javlon Guseynov.

Sejauh ini, diketahui bahwa sebenarnya Bustos dan Javlon sudah mulai berlatih. Namun masih belum diketahui secara pasti kapan keduanya kembali diperbolehkan untuk turun ke lapangan.

Bahkan asisten pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson, pun mengatakan bahwa secara psikis absennya Javlon dan empat rekannya berpengaruh besar pada kekuatan tim.

Tanggapan dari Miftahudin Mukson tersebut rupanya juga sejalan dengan pendapat Syaipul Kahfi sebagai penggemar setia Pesut Etam.

"Dengan kembalinya Javlon setelah masa hukuman dua match dipastikan lini pertahanan makin solid," cetus Syaipul.

"Semoga Javlon Guseynov bisa segera main lagi di laga berikutnya. Jadi bisa semakin memperkuat skuat Borneo FC," harap Syaipul Kahfi.