Liga Indonesia

Cetak Gol Berkelas ke Gawang Borneo FC, Begini Respons Gelandang Persita Tangerang

Senin, 12 September 2022 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Selebrasi pemain Persita Tangerang vs Persikabo 1973 pekan kelima Liga 1 2022. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Selebrasi pemain Persita Tangerang vs Persikabo 1973 pekan kelima Liga 1 2022. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Elisa Basna jadi salah satu pahlawan ketika tim Pendekar Cisadane imbangi Borneo FC dengan dengan skor 2-2 dipekan ke-9 Liga 1 2022/2023, beberapa hari lalu. 

Gol Elisa Basna menit ke-53 berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 dan bertahan hingga peluit panjang. Gol tersebut juga dicetak dengan cara berkelas, dimana pemain Papua itu melakukan tendangan voli first time, ketika ada bola rebound di kotak penalti. 

Menutur Elisa, laga lawan Borneo sangat melelahkan. Mereka bermain dengan tempo dan agresifitas tinggi, begitu pula tim tuan rumah yang dua kali unggul sebelum akhirnya disamakan. 

Oleh sebab itu, pemilik nomor punggung 6 tersebut bersyukur bisa bantu Persita curi satu poin dari Stadion Segiri, Samarinda.

Pasalnya, Borneo FC sangat tangguh ketika bermain di kandang, terbukti selalu menangi lima laga Liga 1 2022. 

"Kalau untuk pertandingannya cukup berat juga, kita semua kerja sama-sama. Lawan juga bagus, tapi kami juga kerja keras dan untuk hasil ini kami syukuri. Itu saja," kata Elisa Basna. 

Gelandang berusia 26 tahun itu mengatakan, kunci sukses Persita curi satu poin dari Borneo FC adalah kerja keras dan kerja sama. Mereka berkomunikasi dengan baik di lapangan, sehingga bisa jalankan taktik dan strategi pelatih dengan baik.